Breaking News:

Ingin Belajar Bikin Film? Yuk Ikutan Viu Pitching Forum 2020

Mencari talenta muda, program viu pitching forum telah dibuka mulai Rabu (25/11) hingga akhir Desember.

Ilustrasi Forbes
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Viu Pitching Forum 2020-2021 (VPF 20/21) resmi diluncurkan pada Rabu (25/11).

Inisiatif program pengembangan industri yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mengangkat talenta penulis dan sutradara baru serta membimbing mereka di bawah arahan para pakar industri.

Baca juga: Rizieq Shihab DIrawat Di Rumah Sakit, Wali Kota Bogor Ungkap Kondisinya

Pemenang VPF 20/21 juga berkesempatan untuk mewujudkan ide cerita mereka diproduksi ke dalam bentuk serial Viu Original. 

Di tahun ketiga, VPF 20/21 menjangkau lebih banyak lagi pembuat film dari seluruh Indonesia dengan bekerja sama dengan universitas dan komunitas di 32 kota.

Inisiatif ini akan dimulai dengan Masterclass yang disiarkan langsung secara online kepada peserta dari universitas dan komunitas kreatif serta masyarakat umum.

Melalui Masterclass ini, peserta akan mengetahui lebih dalam mengenai Viu Pitching Forum dan Viu Original, serta mendengar langsung dari para pemenang sebelumnya tentang pengalaman mereka.

Baca juga: Cerita Dapat Jam Tangan Rp1,2 M dari Mantan Suami, Sarita Abdul Mukti Sindir Menohok Jennifer Dunn

Pengajuan ide cerita akan dibuka mulai hari ini dan ditutup pada akhir Desember.

Finalis akan mengikuti program inkubasi tujuh hari pada tahun 2021, agar siap melakukan presentasi akhir ide cerita mereka dihadapan para juri.

Selama program inkubasi, finalis akan dibimbing langsung oleh tim produksi Viu Original dan sineas profesional. Pemenang akan diumumkan melalui konferensi pers virtual.

 "Kami melihat antusiasme dan dukungan  yang luar biasa dari komunitas kreatif di seluruh Indonesia terhadap Viu Pitching Forum ini, sehingga kami berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan ini," ucap Myra Suraryo, Senior Vice President of Marketing - Indonesia, Viu.

Pada 2018 dan 2019, Viu Pitching Forum menerima lebih dari 500 ide cerita, dengan Masterclass yang dihadiri oleh 4.000 peserta dari 10 kota di seluruh Indonesia.

Pemenang VPF sebelumnya adalah Viu Original Knock Out Girl, Halustik, dan Star Stealer yang baru saja diluncurkan pada September lalu.

Serial-serial ini telah ditonton jutaan orang di 16 negara.

Knock Out Girl dan Halustik bahkan telah meraih dua penghargaan nasional di Asian Academy Creative Awards 2019.

Untuk mengajukan ide cerita, kunjungi: bit.ly/viupitchingforum

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved