Breaking News:

Saksi Sebut Sopir BusTransjakarta Tak Berhenti Usai Tabrak Pengendara Sepeda Motor di Kramat Jati

Leonar Mariyanan (32), tewas akibat jadi korban dugaan tabrak lari pengemudi Transjakarta di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Jalan Raya Bogor, wilayah Kecamatan Kramat Jati lokasi Leonar Mariyanan tewas akibat jadi korban tabrak lari di Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Leonar Mariyanan (32), tewas akibat jadi korban dugaan tabrak lari pengemudi Transjakarta di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Warga Kabupaten Bekasi itu tewas setelah jatuh dari motor Honda Beat berpelat B 6768 EGY yang dikemudikan lalu terlindas bus pada Selasa (26/11/2020).

Wahid (30), saksi mata mengatakan saat kejadian sekira pukul 19.30 WIB korban dan bus Transjakarta awalnya melaju sejajar dari arah Kramat Jati ke arah Cililitan.

"Enggak tahu kenapa tiba-tiba korban jatuh ke kolong bus lalu terlindas. Waktu itu ada sekitar dua atau tiga bus Transjakarta yang warna biru itu lewat," kata Wahid di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020).

Jalan Raya Bogor, wilayah Kecamatan Kramat Jati lokasi Leonar Mariyanan tewas akibat jadi korban tabrak lari di Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020).
Jalan Raya Bogor, wilayah Kecamatan Kramat Jati lokasi Leonar Mariyanan tewas akibat jadi korban tabrak lari di Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Meski tak mengetahui pasti bus Transjakarta mana yang melindas, sepenglihatannya saat kejadian sopir tidak menghentikan laju kendaraan.

Menurut Wahid yang saat kejadian hanya berjarak sekitar lima meter dari lokasi kecelakaan, setelah melindas Leonar hingga tewas bus terus melaju.

"Enggak berhenti, langsung (melaju) kencang. Saya sih memang enggak meneriaki bus biar berhenti, tapi enggak tahu kalau ada warga yang meneriaki sopir biar berhenti," ujarnya.

Wahid menuturkan di antara bus Transjakarta yang melaju dalam satu baris itu satu di antaranya sedang dalam keadaan mengangkut penumpang.

Namun dia tak dapat memastikan apa bus yang mengangkut penumpang tersebutlah yang melindas Leonar hingga tewas seketika di lokasi akibat luka di kepala.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved