Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Kecamatan Bekasi Timur Jadi Wilayah Tertinggi Kasus Kematian Akibat Covid-19

Dezy Syukrawati mengatakan, Kecamatan Bekasi Timur hingga saat masih tertinggi kasus kematian akibat Covid-19

Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sebaran Covid-19 di Kota Bekasi masih mengalami peningkatan, terdapat sejumlah kecamatan di wilayah setempat yang memiliki jumlah kasus kematian Covid-19 cukup banyak.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Dezy Syukrawati mengatakan, Kecamatan Bekasi Timur hingga saat masih tertinggi kasus kematian akibat Covid-19.

"Berdasarkan data per 20 November 2020, kasus kematian di Bekasi Timur paling tinggi, dari total 1.248 terkonfirmasi, 29 diantaranya meninggal dunia," kata Dezy saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11/2020).

Kemudian kasus kematian akibat Covid-19 terbanyak disusul Kecamatan Bekasi Utara, jumlahnya sebanyak 26 orang dari total 1.430 kasus warga terkonfirmasi positif.

"Urutan kedua Bekasi Utara, lalu urutan ketiganya Bekasi Barat ada 21 kasus kematian dengan jumlah kumulatif warga terkonfirmasi positif ada 1.170," jelasnya.

Lanjut di urutan keempat, terdapat di Kecamatan Bekasi Selatan dengan jumlah kasus kematian sebanyak 20 orang dari kasus kumulatif Covid-19 sebanyak 978 orang.

Di urutan kelima ada pada Kecamatan Rawalumbu dengan kasus kematian sebanyak 14 orang dari jumlah kumulatif pasien Covid-19 sebanyak 739 orang.

"Urutan keenam di Kecamatan Pondok Gede sebanyak 13 kasus kematian dari kasus kumulatifnya 645 orang dan urutan ketujuh di Medan Satria ada 10 kasus kematian dari 580 terkonfirmasi Covid-19," terangnya.

Baca juga: FPI Menolak Hasil Tes Swab Rizieq Shihab Dipublikasikan ke Publik

Baca juga: Polisi Cek Protokol Kesehatan di Pondok Pesantren Kabupaten Tangerang

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Era 90: Friday Im In Love - The Cure

Selanjutnya menempati urutan kedelapan ada di Kecamatan Pondok Melati dan Jatiasih yang masing-masing memiliki jumlah kasus kematian sebanyak enam orang.

"Jatiasih enam orang kasus kematiannya dari total kumulatif 565 pasien, lalu di Pondok Melati juga sama ada enam kasus kematian dari kumulatif 322 pasien," paparnya.

Lalu di urutan kesembilan ada pada Kecamatan Mustikajaya, di sana terdapat lima kasus kematian dari total warga terkonfirmasi positif sebanyak 671 orang.

Terakhir urutan ke-10, ditempati Kecamatan Jatusampurna dan Bantar Genang yang masing-masing terdapat tiga kasus kematian warga terkonfirnasi positif Covid-19.

"Bantar Gebang ada tiga kasus kematian dari total kasus positif sebanyak 121 orang, lalu di Jatisampurna juga ada tiga kasus kematian dari total warga yang positif sebanyak 297," terangnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved