Breaking News:

Persija Jakarta

Riko Simanjuntak Mengaku Dapat Tawaran dari Klub Luar Negeri, Tegaskan Setia ke Persija

Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, membuat pengakuan mengejutkan bahwa dirinya mendapat tawaran dari klub luar negeri

BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). BOLASPORT.COM/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, membuat pengakuan mengejutkan bahwa dirinya mendapat tawaran dari klub luar negeri.

Riko Simanjutak mendapat tawaran dari klub yang berasal dari Korea Selatan, Thailand, dan Jepang.

Namun, Riko Simanjuntak tak menyebutkan nama klubnya apa, tapi ia mengaku tak ingin buru-buru soal itu.

Apalagi pemain andalan Persija itu mengaku saat ini masihh memiliki kontrak dua tahun lagi bersama dengan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

“Jadi Riko tidak bisa pindah sembarangan karena, Riko kerja sesuai kontrak kita, karena kita profesional,” kata Riko Simanjuntak kepada awak medua termasuk BolaSport.com, di Lapangan National Youth Training Center, Sabtu (28/11/2020).

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengatakan saat ini ia memilih menunggu kepastian Liga 1 2020/2021.

Walaupun belum ada kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjutan Liga 1, Riko memilih tetap profesional karena memang kontraknya dengan Persija masih panjang.

Baca juga: Persija Berusia 92 Tahun, Tujuh Titik di Jakarta Bernuansa Oranye hingga Banding Lisensi Diterima

Baca juga: Bos Persija Harus Menunggu 6 Tahun untuk Mendatangkan Riko Simanjuntak

Walaupun klub dari negara luar yang tertarik dengan mintanya adala kompetisi-kompetisi terbaik yang ada di Asia saat ini ia tetap memilih Persija.

Bagi Riko Simanjuntak prioritasnya sampai saat ini tetap Persija, meski Liga 1 sendiri belum ada kepastian.

Tetapi sebagai pemain ia pun tak menutup kemungkinan apabila nantinya harus memilih hengkang karena Liga 1 tak juga ada kepastian.

Riko mengaku tak ingin buru-buru tapi tetap akan melihat situasi yang ada dulu.

“Ya kalau hati kecil pengennya tetap di Persija, karena kontrak kan panjang tapi kembali lagi lihat situasi seperti ini. Kalau untuk itu lilhat ke depan saja,” tutur Riko.

Sementara itu dari PT LIB dan PSSI sampai saat ini tetao merayu pihak kepolisian agar segera mengeluarkan surat izin untuk menggelar kompetisi.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved