Breaking News:

Hendak Pergi ke Sawah, Warga Desa Kaget Temukan Bayi Laki-laki Berselimut Tipis di Pos Ronda

Seorang bayi yang diperkirakan berusia satu hari dibuang di sebuah pos ronda di Desa Tapelan, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Minggu (29/11/2020

Pexel via Kompas
Ilustrasi Bayi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Seorang bayi yang diperkirakan berusia satu hari dibuang di sebuah pos ronda di Desa Tapelan, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Minggu (29/11/2020) pagi.

Kapolsek Balerejo Iptu Karyanto mengatakan, bayi itu ditemukan terbungkus selimut tipis di salah satu sudut pos ronda di Desa Tapelan tersebut.

“Kondisi bayinya masih hidup berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi 48 cm dan berat 2,3 kilogram. Pembuang meninggalkan bayi terbungkus selimut tipis dan beberapa popok,” kata Karyanto saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (29/11/2020).

Karyanto menjelaskan, awalnya bayi itu ditemukan seorang warga yang hendak menuju sawah.

Warga tersebut melihat sesuatu yang janggal saat melintas di dekat pos ronda.

Karena penasaran, warga itu mendekati pos ronda untuk mengecek hal itu.

Ia menemukan bayi terbungkus selimut tipis.

Ia lalu melapor ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Balerejo. Setelah polisi tiba di lokasi, bayi tersebut dibawa ke puskesmas terdekat.

Bayi itu lalu dibawa ke RSUD Caruban untuk menerima perawatan lebih lanjut.

“Saat ini bayinya dirawat di RSUD Caruban milik Pemkab Madiun,” ungkap Karyanto.

Polisi telah memeriksa sejumlah warga untuk mencari tahu pihak yang membuang bayi tersebut.

Sebelumnya, warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, gempar dengan penemuan sosok bayi tak bernyawa terbungkus kantong plastik mengapung di sungai pada Sabtu (28/11/2020).

Jasad bayi yang sudah membusuk itu diduga dibuang setelah dilahirkan. Sebab, masih ditemukan ari-ari yang menempel pada jenazah bayi itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga Temukan Bayi Terbungkus Selimut Tipis di Pos Ronda, Polisi: Kondisinya Masih Hidup", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/11/30/07185491/warga-temukan-bayi-terbungkus-selimut-tipis-di-pos-ronda-polisi-kondisinya.
Penulis : Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi
Editor : Dheri Agriesta

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved