Breaking News:

5 Pembalap Honda Tersukses Sepanjang Sejarah, Tak Ada Valentino Rossi Meski Sumbang 3 Gelar Juara

Sebuah fakta menarik tersaji di mana Valentino Rossi tidak masuk dalam daftar lima pembalap Honda tersukses sepanjang sejarah.

marca.com
Marc Marquez (kiri) sedang mengajak Valentino Rossi (kanan) untuk berjabat tangan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sebuah fakta menarik tersaji di mana Valentino Rossi tidak masuk dalam daftar lima pembalap Honda tersukses sepanjang sejarah.

Musim ini, Honda telah berhasil mencatatkan kemenangan ke-800 di semua kelas balap sepanjang keikutsertaan mereka pada ajang Grand Prix melalui Jeume Masia.

Rekor tersebut terukir setelah Jeume Masia yang mengaspal untuk tim Leopard Racing tampil mengesankan tatkala turun pada seri Moto3 Teruel 2020 di Motorland Aragon, Spanyol.

TONTON JUGA:

Jika berbicara mengenai rekor kemenangan Honda maka tidak bisa dilepaskan dari satu nama yakni Marc Marquez yang masih perkasa hingga kini.

Baca juga: Tak Ada Dendam, Valentino Rossi Berikan Hadiah ke Joan Mir yang Jadi Juara MotoGP 2020

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Begini Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat

Baca juga: MotoGP 2021 Bakal Kembali Berlakukan Wild Card Bagi Para Pembalap Penguji

Baca juga: Jadwal Manga One Piece Chapter 998: Sanji Jadi Pelayanan Black Maria, Bagaimana Monkey D Luffy?

Mengaspal di kelas utama MotoGP, Marc Marquez berhasil mencatatkan namanya sebagai rider tersukses Honda sejak pertama kali datang ke tim itu pada tahun 2013 lalu.

Marc Marquez saat menjadi tamu undangan pada laga RB Leipzig vs Bayern Muenchen, Sabtu (11/5/2019).
Marc Marquez saat menjadi tamu undangan pada laga RB Leipzig vs Bayern Muenchen, Sabtu (11/5/2019). (Twitter.com/marcmarquez93)

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut membukukan 56 kemenangan serta meraih enam gelar juara dunia di kelas tertinggi bersama timnya Repsol Honda.

Tepat satu setrip di bawahnya, legenda MotoGP yakni Mick Doohan menempel ketat dengan hanya terpaut dua kemenangan saja dari Marc Marquez.

Dengan 54 kemenangan, pria asal Australia tersebut menancapkan kejayaannya pada era 90-an dengan menyabet total lima gelar juara dunia kelas 500cc.

Menempati peringkat ketiga dalam daftar pembalap tersukses Honda berhasil diisi oleh rekan sekompatriot Marc Marquez, Dani Pedrosa yang pensiun pada musim 2018 lalu.

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa (Istimewa)
Halaman
12
Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved