Breaking News:

Polisi Panggil Habib Rizieq

Habib Rizieq dan Menantu Belum Penuhi Panggilan Penyidik, Begini Respon Polisi

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan menantunya Muhammad Hanif Alatas belum dipastikan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat ditemui di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2020). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya masih menunggu kedatangan Rizieq dan menantunya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan menantunya Muhammad Hanif Alatas belum dipastikan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (1/12/2020).

Dijadwalkan diperiksa pukul 10.00, keduanya belum menampakkan diri di Polda Metro Jaya hingga pukul 14.15.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya masih menunggu kedatangan Rizieq dan menantunya.

"Kami tunggu. Mudah-mudahan sampai dengan sore nanti atau malam nanti dia datang, dia bisa datang untuk memenuhi panggilan untuk kita lakukan pemeriksaan kepada saudara MRS dan juga MHA, menantu dari MRS sendiri," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Yusri menjelaskan, hari ini penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi.

Selain Rizieq dan menantunya, Biro Hukum FPI juga dilakukan pemeriksaan.

"Yang satu inisial Y, adalah biro hukum dari provinsi. Sejak pagi tadi, jam 11.00 sudah hadir dan dilakukan pemeriksaan sampai dengan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik," ujar Yusri.

Ketiganya diperiksa sebagai saksi dalam kasus kerumunan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kasus ini telah dinaikkan ke tingkat penyidikan setelah dilakukan gelar perkara dan ditemukan adanya unsur pidana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved