Breaking News:

Polisi Panggil Habib Rizieq

Rizieq Shihab Dijadwalkan Diperiksa, Polda Metro Jaya Siagakan Personel dan Kendaraan Taktis

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, polisi telah menyiapkan aturan protokol kesehatan sebelum memeriksa Rizieq

TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat diwawancarai awak media, di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Sejumlah polisi dan kendaraan taktis disiagakan di dalam dan di luar Markas Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman jelang jadwal pemeriksaan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pada Selasa (1/12/2020) ini.

Berdasarkan surat panggilan untuk Rizieq Shihab, pemeriksaan terhadapnya dijawalkan pukul 10.00 WIB hari ini.

Namun sejauh ini belum ada keterangan apakah Riziq akan memenuhi panggilan itu atau tidak.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di sekitar markas Polda Metro Jaya, polisi memarkirkan sepeda motor dan duduk di dekat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Polisi juga bersiaga di dekat Halte MRT Istora Mandiri dan di dekat SCBD.

Tiga mobil water cannon terparkir di dekat Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya, hari ini, rencananya akan memeriksa sejumlah orang terkait peristiwa kerumunan massa pada acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq di Petamburan pada 14 November lalu. Selain Rizieq, pihak lain yang dipanggil untuk diperiksa adalah menantu Rizieq serta perwakilan dari Biro Hukum FPI.

Kerumunan massa itu di Petamburan itu terjadi di tengah pandemi Covid-19. Padahal, pemerintah telah membatasi kerumunan orang saat pandemi demi mencegah penularan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, polisi telah menyiapkan aturan protokol kesehatan sebelum memeriksa Rizieq dan dua orang lainnya itu.

"Kami lakukan pemeriksaan, protokol kesehatan itu kami jalankan, 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Plus kami harus swab test," kata Yusri kemarin.

Baca juga: Hari Ini, Polisi Periksa Rizieq Shihab dan Menantunya Terkait Kerumunan di Petamburan

Baca juga: Dijadwalkan Akan Diperiksa Hari Ini Terkait Kerumunan di Petamburan, Rizieq Shihab Akan Tes Swab

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur Surati BBWSCC Terkait Perbaikan Pintu Air di Cililitan

Menurut Yusri, penerapan protokol kesehatan itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 ke penyidik yang melakukan pemeriksaan.

"Untuk bisa memastikan, karena jangan sampai nanti (orang) diperiksa positif menular ke penyidiknya. Jadi protokol kesehatan kami gunakan," ucap Yusri.

Berita ini telah tayang di Kompas.com berjudul: Ada Jadwal Pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya, Polisi dan Kendaraan Taktis Disiagakan

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved