Breaking News:

Persija Jakarta

Beri Pesan ke Akademi Persija, Ryuji Utomo: Percuma Badan Berotot Tapi Hidup Tak Sehat

Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo resmi dipinjamkan ke Penang FC. Ryuji menyempatkan diri berbagi pengalaman dengan para pemain Persija Academy.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Media Persija
Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo resmi dipinjamkan ke klub Malaysia Penang FC. Ryuji menyempatkan diri berbagi pengalaman dengan para pemain dari Persija Academy. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo resmi dipinjamkan ke klub Malaysia Penang FC.

Namun sebelum berangkat ke Penang, Ryuji menyempatkan diri berbagi pengalaman dengan para pemain dari Persija Academy.

Acara bertajuk Become A Pro itu merupakan program diskusi yang mempertemukan antara pemain senior Persija Jakarta dengan pemain youth development Persija.

Acara digelar di depan Mess Persija Academy, Nirwana Park, Sawangan, Rabu (2/12/2020) pagi.

Dikutip dari laman resmi klub, pemain yang musim depan membela Penang FC dengan status pinjaman ini menjawab segala pertanyaan para juniornya seperti gaya hidup sehat dan pola makan sehat sebagai seorang atlet.

Tidak hanya itu, Ryuji juga menjelaskan mengenai bagaimana yang harus dilakukan sebagai seorang pemain yang tetap taat menjalani protokol kesehatan.

Meskipun disatu sisi dia harus menjalani latihan mandiri untuk memenuhi kebutuhan fisiknya sebagai seorang atlet.

“Pertama yang bisa saya sampaikan sebagai seorang atlet penting untuk menjaga kesehatan seperti pola makan yang sehat dan gaya hidup,” ujar Ryuji.

“Percuma jika badan berotot tapi sebagai seorang atlet hidupnya tidak sehat. Maka dari poin pentingnya hidup sehat dulu untuk bentuk badan nantinya akan menyusul,” tambahnya.

Selain itu pemain asal Jakarta ini juga memberikan demo masak alias praktek masak langsung mengenai salah satu makanan sehat yang dikonsumsinya.

Ryuji sendiri memasak lele bakar fillet ditambah nasi merah.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: Bali United Pastikan Gelar Juara Liga 1, Permalukan Semen Padang di Kandangnya

Baca juga: Jika Berseragam Persija Jakarta, Gading Marten: Boleh Lah Duet Sama Marko Simic

Disesi terakhir, Ryuji pun tidak lupa memberikan masukan kepada para pemain Persija Academy.

“Kita sebagai seorang atlet atau sebagai pribadi manusia harus memiliki mimpi setinggi-tingginya. Selain itu juga kita harus memiliki komitmen untuk mewujudkan mimpi itu,”

“Apalagi disaat perjalanan menemukan kejenuhan maka kita harus mengingat cita-cita yang ingin kita capai diawal, motivasinya apa, serta komitmen juga harus kuat sehingga hal-hal tersebut bisa terkikis sampai kita benar sukses sebagai seorang pemain,” tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved