Breaking News:

Tak Mau Ditertibkan Petugas, Driver Ojol di Bulungan Ancam Bakar Mobil Dishub

Petugas Dinas Perhubungan Kecamatan Kebayoran Baru terlibat adu mulut dengan sejumlah driver ojek online di Jalan Bulungan.

Dokumentasi Dishub Kebayoran Baru
Sejumlah pengendara ojol terlibat cekcok dengan petugas dishub saat hendak ditertibkan di Jalan Bulungan, tepatnya dekat Mal Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (2/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Petugas Dinas Perhubungan Kecamatan Kebayoran Baru terlibat adu mulut dengan sejumlah driver ojek online di Jalan Bulungan, Kramat Pela, Jakarta Selatan, tepatnya di dekat Mal Blok M.

Bentrok itu dipicu saat sejumlah driver ojek online tidak terima ketika pentil ban motornya dicabut oleh petugas lantaran parkir sembarangan di atas trotoar jalan.

Penertiban itu dilakukan usai petugas mendapatkan laporan dari CRM (Cepat Respon Masyarakat) bahwa kawanan ojek online kerapkali parkir di atas trotoar di jalan tersebut.

Buntut dari operasi cabut pentil itu mengakibatkan pengendara ojol itu geram dan malah mendorong petugas.

"Pada saat anggota melaksanakan laporan aduan masyarakat melalui CRM, tiba-tiba ada seorang driver ojol yang melakukan provokasi dan mengintimidasi petugas dishub," ujar Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan pada Rabu (2/12/2020).

Pengendara ojol tetap menuntut petugas dishub untuk memompa kembali ban motor mereka.

Kericuhan yang terjadi saat petugas Sudinhub Jakarta Selatan menggelar razia kerumunan di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Rabu (2/12/2020).
Kericuhan yang terjadi saat petugas Sudinhub Jakarta Selatan menggelar razia kerumunan di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Rabu (2/12/2020). (Dok Sudinhub Jaksel 3)

Saat terjadi cekcok, salah satu petugas di dalam mobil merekam aksi itu sehingga semakin memicu pengendara yang lainnya untuk menyerang petugas di dalam mobil.

"Mereka mengancam petugas dengan kata-kata kasar mau bakar atau merusak kendaraan terios (mobil operasional) karena petugas merekam," tambahnya.

Baca juga: Bayi Meninggal Saat Dibawa Mengemis, Dinsos Kota Bekasi Sebut Kondisi Kejiwaan Sang Ibu Terganggu

Baca juga: Razia Kerumunan di Bulungan Berujung Ricuh, Driver Ojol Intimidasi dan Pukul Petugas Dishub

Bentrok itu akhirnya mereda usai petugas dishub melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Pihak kepolisian membantu memediasi kedua pihak yang bertikai sampai masalah selesai.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved