Breaking News:

Viral Video Klarifikasi Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Soal RKT 2021, Ada Pernyataan Malu Datang Rapat

Viral di media sosial video klarifikasi dari sejumlah anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta terkait penolakan terhadap kenaikan Rancangan Kerja Tahunan

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Tangkapan layar dari video viral di media sosial yang memperlihatkan anggota Fraksi PSI DPRD DKI William Aditya Sarana tengah memberi klarifikasi soal penolakan partainya terkait RKT DPRD DKI Tahun 2021. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Viral di media sosial video klarifikasi dari sejumlah anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta terkait penolakan terhadap kenaikan Rancangan Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI menjadi Rp 888 miliar.

Adapun video itu diambil saat rapat membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun 2021 yang dihelat di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

Dalam video itu tampak anggota Fraksi PSI, yaitu Viani Limardi dan William Aditya Sarana mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap instruksi dari partainya.

Baca juga: Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta Tahun 2021 Naik, Anggaran untuk Seorang Dewan Rp 8,3 Miliar Per Tahun

Viani mengaku terpukul dan merasa dilecehkan atas sikap yang diambil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta itu.

Namun, sebagai seorang anggota partai, dirinya mengaku tak bisa berbuat banyak dan terpaksa menjalankan instruksi partainya.

"Kami menyadari bahwa kami tidak bisa berbicara hanya sebagai perorangan, tetapi sebagai satu kesatuan fraksi, sehingga apapun yang sudah dilakukan atau apapun yang sudah diambil fraksi dengan berat hati kami terima," tuturnya.

Kekecewaan juga diungkapkan oleh William Aditya Sarana, politisi muda ini merasa dikhianati oleh partainya sendiri.

Sebab, keputusan menolak kenaikan RKT ini terbilang sangat mendadak.

"Saya sedari awal di Komisi A tidak diperintahkan apapun. Tiba-tiba di akhir, H-1 sebelum paripurna ada kebijakan lain," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved