Antisipasi Anak-Anak Bermain Perosotan, Pagar Besi Dipasang di Saluran Air yang Mengarah ke KBT

PPSU Kelurahan Pondok Kopi melakukan pemasangan pagar besi sepanjang 6 meter antisipasi anak-Anak bermain air dan perosotan di KBT.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Suasana pemasangan pagar besi di saluran air wilayah RT 3 RW 3 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur yang mengarah langsung ke KBT, Kamis (3/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pagar besi sepanjang 6 meter mulai dipasang di saluran air yang mengarah langsung ke aliran Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur.

Setelah mendapatkan instruksi dari Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, pihak Kelurahan Pondok Kopi segera melakukan pemasangan besi.

Terpusat di saluran air yang menjadi tempat delapan bocah main air dan perosotan, pagar besi mulai dipasang oleh petugas Penanganan Prasana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Kopi.

"Hari ini kami dengan anak-anak PPSU memasang pagar besi untuk menghalau anak-anak yang berenang kemarin sempat viral di aliran KBT. Tujuannya jangan sampai mereka berenang lagi, main-main dan berenang di area KBT ini," kata Lurah Pondok Kopi, Rasikin di lokasi, Kamis (3/12/2020).

Selanjutnya, Rasikin berharap pihak Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BSCC) bisa saling bersinergi guna memonitoring kawasan tersebut.

Pasalnya, pihak RT maupun RW setempat turut melakukan penjagaan guna menghindari kejadian serupa.

Baca juga: BRI Data Hackathon 2021, Dorong Transformasi Digital dan Literasi Data Bagi Masyarakat Luas

"Ini panjangnya hampir 6 meter dan memang menjadi tanggung jawab BSCC sebagai kepala wilayah sini, dan mengamankan serta ikut membantu memelihara tapi yang seperti infrastruktur itu tanggung jawab tanggung jawab BSCC," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved