Breaking News:

Debat Pilkada Kota Tangsel

Lama Jadi Pejabat Tangsel, Muhamad Tak Sejalan dengan Kepemimpinan Airin-Benyamin

Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad tidak sejalan dengan pemerintahan yang dipimpin Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie. 

TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Kantor KPU Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Jumat (4/9/2020). Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad tidak sejalan dengan pemerintahan yang dipimpin Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  yang juga mantan Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad, mengaku tidak sejalan dengan pemerintahan yang dipimpin Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie

Padahal, seperti diketahui, Muhamad sudah menjabat berbagai jabatan strategis Tangsel sejak 10 tahun kepemimpinan Airin-Benyamin.

"Soal visi soal misi dan strategi ya kita juga berbeda-beda walaupun saya berada di dalam (pemerintahan Airin-Benyamin), tentunya saya tidak larut dalam pemerintahan yang sekarang, yang mana yang boleh mana yang tidak," ujar Muhamad dalam acara debat publik putaran kedua yang disiarkan di Metro TV, Kamis (3/12/2020).

Muhamad menyatakan sikapnya itu karena merasa masih ada permasalahan di Tangsel yang harus diselesaikan.

"Masih melihat adanya ketimpangan-ketimpangan saya tidak bisa menentukan, saya tidak bisa memutuskan," ujarnya.

Muhamad mengaku tidak bisa mengkritisi pemerintahan dari dalam walaupun memegang jabatan setinggi Sekda.

"Saya di dalam, tapi kan tidak wajar saya mengkritisi di dalam. Bagaimana sekarang saya bisa merubah, apa yang sudah bagus ya kita pertahankan, yang belum ya diperbaiki," ujarnya.

Baca juga: Didatangi Keluarga Terduga Pelaku, Ibu Korban Pencabulan di Bekasi Kukuh Tempuh Jalur Hukum

Diketahui, debat kandidat putaran kedua ini mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Tangsel yang Sehat, Berkarakter, Maju dan Sejahtera”.

Seluruh pertanyaan yang menjadi pemantik adu program ketiga pasangan calon diramu oleh sejumlah pakar dari berbagai bidang, yakni Komaruddin Hidayat, Radhar Panca Dahana, Adrianus Meliala, Eka Purna Yudha dan Endang Sulastri.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved