Breaking News:

Petronas Yamaha SRT Tak Akan Istimewakan Valentino Rossi dari Pembalap Lain di MotoGP 2021

Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, menegaskan bahwa kubunya tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada Valentino Rossi.

DOK. MOTOGP
Valentino Rossi saat melaju di sesi FP4 pada MotoGP Argentina 2019. 

TRIBUNJAKARTANCOM - Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, menegaskan bahwa kubunya tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada Valentino Rossi saat sang pembalap legendaris itu bergabung pada musim depan.

Kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan menjadi lembaran baru bagi Valentino Rossi, seiring perpisahannya dengan tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha pada akhir musim lalu.

Rossi akan melanjutkan perjalanan kariernya dengan menghadapi tantangan besar di tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, pada musim depan.

TONTON JUGA:

Meski hanya akan membela tim satelit, kesempatan tersebut tetap layak disyukuri Rossi karena Yamaha berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada dia.

Baca juga: Ayah Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi dan Para Pembalap Yamaha Terkena Musibah di MotoGP 2020

Baca juga: Tak Ada Dendam, Valentino Rossi Berikan Hadiah ke Joan Mir yang Jadi Juara MotoGP 2020

Baca juga: MotoGP 2021 Bakal Kembali Berlakukan Wild Card Bagi Para Pembalap Penguji

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Begini Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat

Rider Italia berjulukan The Doctor itu masih mempunyai fasilitas-fasilitas layaknya seorang pembalap pabrikan.

Salah satunya ialah memakai motor YZR-M1 versi terbaru.

Merespons kehadiran Valentino Rossi yang tinggal menghitung hari, Wilco Zeelenberg pun terlihat antuasias.

"Menjadi sebuah kehormatan bagi seluruh tim, untuk menjadi Manajer Tim Valentino Rossi ataupun mekaniknya," kata Zeelenberg, dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Ini juga akan menjadi tantangan bagi kami karena kami akan mencoba untuk mengulang hasil yang sudah kami raih bersama Fabio Quartararo dalam dua musim terakhir," ucap dia lagi.

Meski begitu, Wilco Zeelenberg menegaskan bahwa Valentino Rossi tidak akan mendapatkan perlakukan khusus dari timnya saat mengarungi MotoGP 2021.

"Tentu saja kami memikirkan semuanya dengan hati-hati. Valentino Rossi adalah sosok peting dalam olahraga ini, tetapi kami akan menjelaskan semuanya," ucap pria asal Belanda itu.

"Jika Anda membalap di Petronas, kami menentukan strateginya, tentu saja dia ingin membawa para krunya."

"Kami mengatakan kepadanya bahwa pada akhirnya kami mempunyai tanggung jawab tertinggi dengan Petronas, meski dia memiliki kesepakatan dengan Yamaha."

"Kami juga mengatakan kepada Valentino Rossi bahwa dia akan menggantikan Fabio Quartararo, jadi dia akan menggantikannya di pit, apakah Anda mengerti artinya itu," kata Zeelenberg lagi.

Penulis: Suharno
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved