Breaking News:

Polisi Panggil Habib Rizieq

Polisi Duga Acara Rizieq Shihab di Petamburan Dipersiapkan Tampung Massa dalam Jumlah Besar

Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, rangkaian acara di Petamburan diduga dipersiapkan menampung massa dalam jumlah besar

Tribunnews/Reza Deni
Penyidik Polda Metro Jaya kembali mendatangi rumah Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Gang Paksi, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020), untuk mengantarkan surat kedua undangan pemeriksaan, terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polda Metro Jaya kembali memeriksa empat orang saksi terkait kasus kerumunan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Keempat saksi tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, petugas tenda berinisial K, dan saksi ahli dari Puslabfor Polri.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, rangkaian acara di Petamburan diduga dipersiapkan menampung massa dalam jumlah besar.

Hal itu diketahui berdasarkan keterangan saksi petugas tenda berinisial K.

"Iya faktanya kan ada persiapan, ada tendanya. Itu kan sebagai wujud persiapan," kata Tubagus kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

"Kalau misalnya nggak dipasang tenda atau nggak ada acara apa-apa, masa iya orang masang-masang tenda," tambahnya.

Kendati demikian, Tubagus belum memastikan apakah tenda di acara tersebut bakal dijadikan sebagai salah satu alat bukti dalam kasus ini.

"Silakan diambil kesimpulannya lah," ujar dia.

Polda Metro Jaya melayangkan surat panggilan kedua kepada pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan menantunya Muhammad Hanif Alatas.

Keduanya tak memenuhi panggilan pertama pada Selasa (1/12/2020), untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus kerumunan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan.

Baca juga: Antisipasi Anak-Anak Bermain Perosotan, Pagar Besi Dipasang di Saluran Air yang Mengarah ke KBT

Baca juga: Perintah Kapolda Metro Jaya: Usut Kasus-kasus Lama, Termasuk yang Menyeret Rizieq Shihab

Baca juga: Reuni 212 Tahun Ini Digelar Virtual, Bukan Kali Pertama Buat Habib Rizieq

Surat panggilan kedua kepada Rizieq Shihab dan Hanif Alatas diantarkan langsung oleh penyidik ke kediaman keduanya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

"Penyidik masih ada kediaman saudara MRS di Petamburan. Sementara kita mencoba menemui saudara MRS untuk memberikan surat panggilan kedua," kata Kabid Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (2/12/2020).

Rencananya, Rizieq Shihab dan menantunya akan menjalani pemeriksaan pada Senin (7/12/2020).
 

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved