Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Cek Fakta: Klaim Pilar Saga Tangsel Peringkat 2 Pencegahan Korupsi di Banten, Ini Fakta Sebenarnya

Dari hasil penelusuran cek fakta, klaim Pilar yang menyebut Pemkot Tangsel berada di urutan kedua pencegahan korupsi di Provinsi Banten benar.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Wahyu Septiana
Tangkapan gambar dari Youtube KPU Tangsel.
Tangkapan gambar dari Youtube KPU Tangsel, bergambar Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan pada debat publik Pilkada Tangsel putaran kedua yang disiarkan di Metro TV, Kamis (3/12/2020). Dari hasil penelusuran cek fakta, klaim Pilar yang menyebut Pemkot Tangsel berada di urutan kedua pencegahan korupsi di Provinsi Banten benar. 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3, Pilar Saga Ichsan turut menyinggung tentang pencegahan korupsi di Tangsel.

Hal tersebut disampaikannya saat debat Pilkada Tangsel yang disiarkan di salah satu televisi swasta pada Kamis (3/12/2020).

Pilar mengklaim Pemkot Tangsel berada di urutan kedua pencegahan korupsi di Provinsi Banten yang diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tangerang Selatan poin kedua di Banten. Nilai sekitar 93 dari KPK bahwa di Tangsel administrasi publik yang tertib dan terbuka," ujar Calon wawalkot pendamping Benyamin Davnie itu.

Lantas apakah benar faktanya bahwa Pemkot Tangsel berada di urutan kedua tentang pencegahan korupsi di Provinsi Banten versi KPK?

Penelusuran Cek Fakta

Penilaian yang diklaim Pilar adalah dalam hal koordinasi dan supervisi pencegahan (Korsupgah) dari KPK.

Penilaian ini dilihat di dalam Website resmi www.korsupgah.kpk.go.id

Benyamin Davnie  dan Pilar Saga Ichsan diantarkan langsung Airin Rachmi Diany, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tangsel, selaku partai pengusung, ke kantor KPU Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Sabtu (5/9/2020).
Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan diantarkan langsung Airin Rachmi Diany, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tangsel, selaku partai pengusung, ke kantor KPU Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Sabtu (5/9/2020). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir)

Dalam laman tersebut, Pemkot Tangsel berada di urutan kedua di bawah Kabupaten Tangerang tingkat Provinsi Banten.

Pemkot Tangsel menerima poin 93 persen atau atau selisih satu angka dengan Pemkab Tangerang dengan nilai 94 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved