Breaking News:

Dukung Hutan Lestari, The Baker Hughes Foundation Hibahkan USD 250 Ribu pada The Nature Conservancy

Baker Hughes juga menjalankan operasi layanan dan komersial di bidang energi teknologi yang substansial di Indonesia, dengan lebih dari 800 karyawan.

DOK. The Baker Hughes Foundation
Ilustrasi hutan 

TRIBUNJAKARTA.COM -  The Baker Hughes Foundation menghibahkan USD 250.000 untuk The Nature Conservancy guna mendukung solusi iklim berbasis alam dalam ekosistem last chance yang sensitif di Indonesia.

Dana tersebut akan berkontribusi pada pengurangan emisi karbon dan membantu dalam penyimpanan cadangan karbon melalui penerapan standar penebangan berdampak rendah (RIL-C) dan program lain di provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Sebagai mitra utama The Nature Conservancy, Yayasan Konservasi Alam Nusantara akan mengelola hibah tersebut.

Baca juga: Imigasi Jakarta Selatan Deportasi 49 WNA Sepanjang 2020

Indonesia dipilih sebagai lokasi untuk hibah ini karena Indonesia adalah tempat dengan berbagai keanekaragaman hayati tertinggi di dunia dan memberikan beberapa peluang pembiayaan paling efektif di dunia untuk mitigasi iklim berbasis alam.

FOLLOW JUGA:

Baker Hughes juga menjalankan operasi layanan dan komersial di bidang energi teknologi yang substansial di Indonesia, dengan lebih dari 800 karyawan.

Program-program yang didanai oleh hibah ini berpotensi mengurangi jutaan ton setara CO2 selama beberapa tahun.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film yang Seru Ditonton Akhir Pekan Ini, Ada Film Mulan hingga Buku Harianku

Proyek ini dibangun atas kemitraan hibah-hibah sebelumnya antara Baker Hughes Foundation dan The Nature Conservancy yang telah mendukung keanekaragaman hayati, kualitas air, dan solusi iklim.

“Baker Hughes berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon global melalui produk dan layanan kami dan juga melalui kemitraan kami dengan organisasi seperti The Nature Conservancy,” kata Lorenzo Simonelli, ketua dan CEO Baker Hughes dalam keterangan resminya pada Jumat (4/12).

Solusi iklim berbasis alam memainkan peran penting dalam membantu perusahaan dan pemerintah mengatasi perubahan iklim, dan Indonesia memberikan salah satu peluang paling signifikan untuk menangani dampak iklim di dunia saat ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan Baker Hughes terhadap konservasi hutan yang dapat secara bermakna mengurangi emisi karbon melalui strategi penggunaan lahan cerdas, penguatan kebijakan dan pengurangan dampak kehutanan,” ucap William McGoldrick, Regional Managing Director dari Nature Conservancy wilayah Asia Pacific.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved