Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Polisi Razia Tempat Hiburan Malam di Cikarang, Petugas Temukan Sejumlah Tempat Belum Patuhi Prokes

Kasat Narkoba Polres Bekasi Kompol Budi Setiadi mengatakan, beberapa tempat hiburan diketahui belum memiliki fasilitas penunjang pelaksanaan prokes.

Istimewa/Humas Polres Bekasi
Razia di sejumlah tempat hiburan malam dilakukan tim gabungan Polres Metro Bekasi, TNI, Dinkes, Satpol PP Kabupaten Bekasi, Kamis (3/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Petugas gabungan dari Polres Metro Bekasi, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi menggelar razia ke tempat hiburan malam guna memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes), Kamis (3/12/2020).

Kegiatan yang digawangi Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Meto Bekasi ini menemukan sejumlah tempat hiburan malam belum patuh menjalankan prokes.

Kasat Narkoba Polres Bekasi Kompol Budi Setiadi mengatakan, beberapa tempat hiburan diketahui belum memiliki fasilitas penunjang pelaksanaan prokes.

Misalnya kata dia, belum tersedianya fasilitas cuci tangan yang mumpuni, penyediaan handsanitizer, serta spanduk sosialiasi terkait penerapan prokes guna mencegah penularan Covid-19.

“Sudah kami imbau dan kami tegaskan kegiatan ini akan rutin kami gelar," kata Budi dalam keterangan yang diterima TribunJakarta.com, Jumat (4/12/2020).

Budi menjelaskan, kegiatan razia tempat hiburan malam ini dilakukan guna memastikan kepatuhan pelaku usaha dalam menjalankan prokes di tengah pandemi Covid-19.

"Kami melaksanakan kegiatan untu menekan penyebaran Covd 19 yakni, memantau tempat hiburan malam yang beroperasi di wilayah ini  apakah sudah menerapkan prokes atau tidak," jelasnya.

Baca juga: Bocah Perempuan di Bekasi Dipaksa Tonton Video Porno, Dicabuli Tetangga Sejak Usia Dini

Baca juga: Riwayat Nama Ragunan dan Jejak Petilasan Pangeran Wiraguna di Jakarta Selatan

Baca juga: AC Milan Ukir Sejarah Usai Kalahkan Celtic 4-2

Dia memastikan, tempat hiburan yang kedapatan tidak patuh langsung diberikan peringatan, jika di kemudian hari ditemukan pelanggaran, pihaknya bersama unsur Pemkab Bekasi bakal mengambil tindakan tegas.

"Apabila ada tempat hiburan yang melanggar prokes maka kami tidak segan akan melakukan penutupan,” tegasnya.

Selain melakukan pengecekan sarana dan prasana serta penerapan prokes, tim gabungan turut melakukan rapid tes terhadap sejumlah pegawai tempat hiburan malam.

"Kami juga melakukan rapid tes sebagai sampel pegawai di tempat hiburan, karena kami tidak ingin muncul klaster penularan di tengah adaptasi yang sedang berjalan ini," tuturnya. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved