Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Sejumlah Pegawai Tempat Hiburan Jalani Tes Swab di Stadion Patriot Bekasi 

Mala (30) pekerja tempat hiburan karaoke di Bekasi misalnya, dia datang bersama lima orang teman yang menjadi perwakilan

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Tes Swab massal sejumlah pegawai tempat hiburan di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (4/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sejumlah pegawai tempat hiburan jalani tes swab di Posko Satgas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (4/12/2020). 

Pantauan TribunJakarta.com, pegawai tempat hiburan seperti karaoke, klab serta perhotelan dilayani petugas di Gate 8 Stadion Patriot Bekasi. 

Mereka antre menunggu panggilan diambil spesimennya dengan sebelumnya, menyerahkan data diri berupa KTP ke petugas yang berjaga. 

Mala (30) pekerja tempat hiburan karaoke di Bekasi misalnya, dia datang bersama lima orang teman yang menjadi perwakilan di tempatnya bekerja. 

"Hari ini tes swab, baru pertama si jadi dari tempat saya kerja ada lima orang, saya kerja di karaoke," kata Mala di Stadion Patriot. 

Tes Swab massal sejumlah pegawai tempat hiburan di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (4/12/2020).
Tes Swab massal sejumlah pegawai tempat hiburan di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (4/12/2020). (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

Dia menjelaskan, tes swab ini dilakukan secara gratis atas perintah Dinas Pariwisata dan Kebudayaa (Disparbud) Kota Bekasi. 

"Ini program dari pemerintah swab gratis tempat pegawai tempat pariwisata dan hiburan, menurut saya ini bagus karena bagian dari protokol kesehatan," ungkap Mala. 

Di tempatnya bekerja, kegiatan pemeriksaan secara rutin sudah dilakukan, tetapi hanya sebatas rapid tes saja. 

"Kalau untuk rapidnya setiap bulan, tapi kalau untuk swab-nya baru pertama kali di sini aja," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Disparbud Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, kegiatan tes swab dilakukan sesuai arahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

"Itu adalah program pemerintah provinsi kepada para pelaku usaha wisata agar melakukan tes Covid-19 kepada pegawai," tergasnya. 

Baca juga: Wapres Maruf Amin Dipastikan Tidak Turun ke Tangsel Dukung Anaknya di Pilkada Kota Tangsel

Baca juga: Hashim Ungkap Prabowo Marah Besar Soal Edhy Prabowo: Dia Anak yang Diangkat dari Selokan

Baca juga: Djoko Tjandra Dituntut 2 Tahun Penjara Terkait Kasus Surat Jalan Palsu

Tedy menegaskan, jika kedapan ditemukan pegawai posotif Covid-19, Stagas Kota Bekasi nantinya akan langsung melakukan penanganan cepat dengan tracing kontak. 

"Nantinya kita mengerahkan agar untuk pegawai tempat  tersebut untuk melakukan langkah-langkah  isolasi mandiri," terangnya. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved