Persib Bandung

Robert Alberts Harap Persib Bandung Jadi Wakil Indonesia di AFC Cup

Robert Alberts mengatakan, kelayakan Persib untuk menjadi wakil Indonesia di kancah Asia berdasarkan situasi yang berkembang sekarang

TribunJabar/Istimewa
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (10/8/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Keberhasilan Persib Bandung mendapatkan lisensi dari federasi sepak bola Asia (AFC) sebagai klub profesional membuat Maung Bandung berpeluang menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup.

Sampai saat ini, PSSI belum memutuskan tim yang bakal mewakili Indonesia di ajang AFC Cup.

Liga 1 2020 hingga saat ini belum diketahui juara dan runner up karena terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dengan belum ditentukannya klub yang mewakili Indonesia, Pelatih Persib Robert Alberts berharap, timnya bisa menjadi salah satu kandidat.

"Dan pertanyaan besarnya ialah siapa yang akan mewakili Indonesia (untuk komperisi antar klub Asia). Saya tidak memaksakannya, tapi saya harap Persib," ujar Robert saat dihubungi, Kamis (3/12/2020).

Robert Alberts mengatakan, kelayakan Persib untuk menjadi wakil Indonesia di kancah Asia berdasarkan situasi yang berkembang sekarang.

Persib saat ini berada di urutan pertama klasemen sementara Liga 1 dengan nilai sembilan alias sempurna.

"Dan jangan lupa ini pada prinsipnya adalah liga tahun 2020. Ini sama dengan di Eropa dan negara lain, ketika liga dihentikan, posisi itu dihitung untuk partisipan di kompetisi Eropa. Dan dari sudut pandang saya, saya pikir itu cukup logis ketika liga ditunda dan kami bisa bermain. Karena itu bukan kesalahan kami, dan kami nomor satu di liga. Kami tidak terkalahkan juga," katanya.

"Jadi itu logis untuk menjadi kandidat mewakili Indonesia, dan bermain di level Asia itu selalu menginspirasi pemain, untuk citra klub, bahkan untuk suporter untuk mengukur standar tim Indonesia, dan mendukung timnya menghadapi tim dari negara lain," ujarnya.

Di samping itu, keberhasilan Persib mendapatkan lisensi AFC tidak membuat pelatih asal Belanda itu terkejut.

Menurut mantan arsitek tim PSM Makassar itu, Persib merupakan klub yang sangat profesional dalam pengelolannya.

"Ya, saya pikir itu sangat penting bagi Persib bisa mendapat lisensi AFC dan saya tidak pernah ragu soal itu. Mengetahui profesionalisme yang diperlihatkan klub dan orang-orang yang bekerja di klub. Jadi bagi saya memang sudah selayaknya Persib mendapat lisensi itu," katanya.

Baca juga: Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi Format Lanjutan Liga 1

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Sudah Jadwalkan Gelar Latihan Bersama

Baca juga: Kiper Persib Bandung Dibuat Dilema oleh Covid-19, Berharap Liga 1 Segera Bergulir

Nantikan Surat Resmi Format Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan format Liga 1 2020/2021 yang rencananya digelar Februari tahun depan tidak akan berubah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved