Breaking News:

Angkut 23 Penumpang, Perahu Wisata Terbalik di Jembatan Cinta Tarumajaya Kelebihan Muatan

Kanit Reskrim Polsek Tarumajaya Iptu Arif mengatakan, perahu yang terbalik saat itu mengangkut sebanyak 23 orang penumpang.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
ILUSTRASI Berkeliling hutang mangrove di Kawasan Wisata Mangrove Jembatan Cinta Tarumajaya, Kabupaten Bekasi 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Insiden perahu wisata terbalik di Jembatan Cinta Tarumajaya, Kabupaten Bekasi disebabkan kelebihan muatan ditambah angin kencang yang berhembus di lokasi, Minggu (6/12/2020).

Kanit Reskrim Polsek Tarumajaya Iptu Arif mengatakan, perahu yang terbalik saat itu mengangkut sebanyak 23 orang penumpang.

Perahu tersebut lanjut dia, berangkat dari wisata Jembatan Cinta menuju Sungai Rindu yang masih menjadi bagian kawasan objek wisata tersebut.

Evakuasi balita korban perahu terbalik di wisata Jembatan Cinta Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (6/12/2020). 
Evakuasi balita korban perahu terbalik di wisata Jembatan Cinta Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (6/12/2020).  (ISTIMEWA)

"Kondisinya perahu overload, berangkat dari Jembatan Cinta, nahkodanya juga masih muda itu," kata Arif saat dikonfirmasi.

Menurut dia, 23 penumpang seluruhnya tercembur akibat perahu terbalik tak kuasa menahan hembusan angin dan muatan yang berlebih.

"Cuacanya juga sedang angin kencang dan hujan, penumpang semua tercebur," paparnya.

Sementara itu Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Kav Anggoro menambahkan, perahu wisata di Jembatan Cinta harusnya menampung maksimal 20 penumpang.

"Normalnya 20 penumpang, tetapi pada saat kejadian ada 23 orang, ditambah angin kencang hingga membuat kapal terbalik," terang Anggoro.

Insiden perahu wisata terbalik ini mengakibatkan seorang penumpang balita bernama Anif (3) meninggal dunia.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved