Breaking News:

Musibah Perahu Terbalik Tewaskan Balita, Wisata Jembatan Cinta Tarumajaya Ditutup Sementara

pengelola wisata Jembatan Cinta Tarumajaya Kabupaten Bekasi dilarang mengoperasikan wahana air pasca-insiden perahu terbalik.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kawasan Wisata Jembatan Cinta Tarumajaya Kabupaten Bekasi.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Kepala Markas Unit Patroli Paljaya Iptu Heridianto memastikan, pihaknya melarang pengelola wisata Jembatan Cinta Tarumajaya Kabupaten Bekasi mengoperasikan wahana air pasca-insiden perahu terbalik.

Heridianto mengatakan, pihaknya selaku polisi air yang mengawasi aktivitas di sekitar lokasi telah memanggil sejumlah pihak termasuk pengelola, Desa Segarajaya dan Kecamatan Tarumajaya.

"Jadi mulai sementara ini setelah kejadian saya setop kegiatan yang ke laut, untuk Jembatan Cinta karena masih tanggung jawab saya," kata Herdianto saat dikonfirmasi, Minggu (6/12/2020).

Dia menjelaskan, penurupan ini belum akan terus berlangsung sampai pengelola kawasan wisata menenuhi terlebih dahulu fasilitas keamanan wisatawan.

Kawasan Wisata Jembatan Cinta Tarumajaya Kabupaten Bekasi. 
Kawasan Wisata Jembatan Cinta Tarumajaya Kabupaten Bekasi.  (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Harus dilengkapi dulu fasilitas di perahu, semacam pelampung, termasuk dokumen izin perahu," ungkapnya.

Selama ini lanjut dia, perahu yang dioperasikan untuk wisata kebanyakan belum memiliki dokumen berupa pas kecil.

"Perahu itu kan harus memiliki pas kecil itukan perahu di bawah 10 GT, tapi mereka belum punya, nah kita pendekatan," ucapnya.

Disamping itu, tingkat keamanan juga masih dinilai kurang. Kebanyakan perahu wisata tidak memiliki pelampung untuk kondisi darurat.

'Tidak layak, saya sudah sering peringati ke pengurus, ada pelampung kita pernah bagikan tetapi untuk penumpang itu tidak ada," paparnya.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved