Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Penambahan Kasus Covid-19 di Jakarta Timur Lebih dari 300 Per Hari

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jakarta Timur kembali mencatat adanya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta/Bima Putra
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi saat memberi keterangan di Mapolrestro Jakarta Timur, Kamis (23/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jakarta Timur kembali mencatat adanya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 kini bisa mencapai ratusan dalam per harinya.

"Di awal-awal (pandemi) kita hanya 30, 40 (kasus terkonfirmasi Covid-19 per hari), naik menjadi 90-100, sekarang rata-rata per hari 300-340," kata Arie saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (6/12/2020).

Jumlah tersebut berdasar hasil pendataan Sudin Kesehatan Jakarta Timur yang diterima pihaknya selaku bagian dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang mencapai kisaran 300 hari jadi catatan serius Gugus Tugas guna mencegah penularan meluas.

"Jadi kita harus betul-betul tegas. Tapi tetap dalam pelaksanaannya harus humanis dan persuasif. Yang tidak mengindahkan arahan petugas kita akan laksanakan penegakan hukum secara tegas," ujarnya.

Upaya menekan penularan di antaranya lewat pembentukan Tim Pemburu Covid-19 yang bertugas menindak pelanggaran protokol kesehatan.

Hingga menemukan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 lewat rapid test dan swab yang dilakukan anggota urusan kesehatan (Urkes) Polrestro Jakarta Timur.

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jakarta Timur yang mencapai ratusan per hari sebelumnya disampaikan Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar.

Pada bulan Oktober 2020 lalu saat total kasus Covid-19 di Jakarta Timur mencapai 11 ribu, Anwar menuturkan penambahan kasus mencapai ratusan per hari.

"Penularan per hari di Jakarta Timur mencapai ratusan. Tapi masih saja ada yang melanggar protokol kesehatan, makanya kita terus lakukan penindakan," tutur Anwar, Sabtu (3/10/2020).

Hingga 15 November 2020 Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jakarta Timur mencatat total kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 21.139 kasus.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved