Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Seorang Pegawai Kecamatan Pulogadung Terkonfirmasi Covid-19

es swab gelaran Puskesmas Kecamatan Pulogadung pada Jumat (4/12/2020) menemukan kasus terkonfirmasi Covid-19

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Tes swab gelaran Puskesmas Kecamatan Pulogadung pada Jumat (4/12/2020) menemukan kasus terkonfirmasi Covid-19 di lingkungan pegawai Kecamatan.

Camat Pulogadung Bambang Pangestu mengatakan dari 61 jajarannya yang mengikuti tes swab RT-PCR itu satu di antaranya terkonfirmasi Covid-19.

"Hasilnya sudah keluar, satu positif. Kantor sudah kami tutup sampai dengan hari ini dan sudah dilakukan disinfeksi oleh PMI (palang merah Indonesia)," kata Bambang saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (6/12/2020).

Pegawainya yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut merupakan pasien kategori asimptomatik atau orang tanpa gejala terjangkit Covid-19.

Berdasar pertimbangan pihak Puskesmas Kecamatan pegawai Kecamatan Pulogadung yang terkonfirmasi itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Pelayanan di kantor Kecamatan besok sudah aktif kembali. Tes swab yang dilakukan Puskesmas Jumat lalu untuk tracing dan pencegahan karena kami sering turun ke warga," ujarnya.

Kasus terkonfirmasinya pegawai Kecamatan Pulogadung ini menambah menambah daftar kasus Covid-19 di jajaran Pemkot Jakarta Timur.

Bambang mengimbau jajarannya lebih mematuhi protokol kesehatan, khususnya saat bertugas guna mencegah penularan Covid-19 meluas.

"Tetap jaga kesehatan, kita kerja kerap bersinggungan dengan masyarakat. Semoga wabah corona cepat sirna dan kita kembali beraktivitas seperti biasanya," tuturnya.

Sebagai informasi pada Rabu (2/12/2020) Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur Ade Narun meninggal saat menjalani perawatan karena terkonfirmasi Covid-19.

Pada Kamis (3/12/2020) dr. Ridwan Ahmad Albana yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Cakung juga meninggal saat menjalani perawatan karena terkonfirmasi Covid-19.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved