Breaking News:

Pengikut Habib Rizieq Tewas

FPI Pastikan 2 Bayi dan 3 Balita Cucu Bersama Habib Rizieq, Mobil Rombongan Dipotong Penguntit

Sekretaris Umum FPI Munarman menjelaskan ada 2 bayi dan 3 balita cucunya Habib Rizieq Shihab dalam rombongan. Mobil mereka dikuntit sejak dari Sentul.

Tangkapan layar YouTube
(Kiri-kanan) Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum FPI Munarman memberikan konferensi pers, menyikapi 6 orang laskar FPI tewas berdasarkan keterangan Polda Metro Jaya. Konferensi pers berlangsung di Markas FPI, Petamburan III, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sekretaris Umum FPI Munarman menjelaskan ada bayi dan dua balita dalam rombongan Habib Rizieq Shihab saat keluar dari Sentul.

Ia bercerita secara kronologis beberapa jam sebelum enam orang laskar FPI ditembak di pintu Tol Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. 

"Ahad malam yaitu hari mInggu pukul 22.30 WIB, beliau meninggalkan lokasi Sentul untuk menuju ke tempat pengajian keluarga inti, pengajian Subuh," ucap Munarman dalam konferensi pers di Markas FPI, Petamburan III, Jakarta Pusat, Senin sore.

Menurut Munarman, Habib Rizieq dan rombongan menggunakan enam mobil. Termasuk di dalamnya lebih dari 10 orang laskar yang mengawal perjalanan.

Di rombongan itu Habib Rizieq tidak melibatkan pihak manapun.

Baca juga: 6 Orang Diduga Pengikut Rizieq Shihab Tewas Ditembak, FPI Belum Temukan Jasadnya

"Di dalam mobil ada anak istri, beliau, ada anak ada menantu. Ada perempuan di dalam mobil itu dan ada cucu beliau. Dua orang masih bayi, tiga orang balita," terang Munarman.

"Jadi di rombongan Habib Rizieq itu ada bayi belum satu tahun da ada balita. Jadi ini perjalanan keluarga biasa. Pengajian Subuh keluarga," imbuh dia.

Sejak keluar dari Sentul, ada orang yang menguntit sampai pada akhirnya mereka memotong perjalanan rombongan Habib Rizieq.

"Entah apa tujuannya. Kita sebut karena kita tidak tahu apa mereka bertugas resmi atau bukan karena tidak berseragam berusaha memotong rombongan dan menyetop kendaraan."

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved