Breaking News:

Pengikut Habib Rizieq Tewas

Nyawa Habib Rizieq Terancam setelah 6 Laskar FPI Tewas Ditembak, FPI Ogah Lapor ke Propam

DPP FPI pastikan nyawa Habib Rizieq terancam setelah 6 laskar FPI tewas ditembak. Sehingga FPI pilih lapor Komnas HAM ketimbang Propam Polri.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Y Gustaman
Tangkapan layar YouTube
(Kiri-kanan) Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum FPI Munarman memberikan konferensi pers, menyikapi 6 orang laskar FPI tewas berdasarkan keterangan Polda Metro Jaya. Konferensi pers berlangsung di Markas FPI, Petamburan III, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020). Munarman mengatakan nyawa Habib Rizieq terancam pasca tewasnya 6 anggota laskar FPI. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - DPP Front Pembela Islam (FPI) pastikan nyawa Habib Rizieq terancam setelah 6 laskar FPI tewas ditembak. Sehingga FPI pilih lapor Komnas HAM ketimbang Propam Polri.

Munarman, Sekretaris Umum FPI sekaligus kuasa hukum untuk keluarga anggota 6 laskar FPI, menjelaskan hal tersebut ketika ditanya keberadaan Habib Rizieq setelah 6 laskar FPI tewas ditembak.

"Kalau kami kasih tahu nyawa Habib Rizieq terancam. Mohon maaf kami tidak bisa kasih tahu soal itu," ucap Munarman saat konferensi pers di Markas FPI, Petamburan III, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020).

Terkait tewasnya 6 laskar FPI yang ditembak oleh polisi, menurut Munarman memang bertugas untuk mengawal Habib Rizieq dan rombongan keluarga untuk pengajian di luar Jakarta.

Ia membantah laskar FPI disebut polisi sebagai laskar khusus yang selama ini menghalangi penyidikan Habib Rizieq terkait kerumunan massa saat ada acara di Petamburan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Puluhan Personel TNI Bersenjata Lengkap Berjaga di RS Polri Kramat Jati

"Penyidikan apa? Penyidikan itu di kantor polisi. Jadi polisi jangan sembaranganlah dan Habib Rizieq itu akan dipanggil."

"Yang dihalangi apa? Habib Rizieq itu mau menuju ke pengajian. Apa yang mau disidik? Tidak ada upaya menghalangi. Itu lagi-lagi fitnah. Ini pelanggaran HAM."

"Tidak ada upaya menghalang-halangi. Soal Habib Rizieq upaya hukumnya jelas Munarman yang didampingi Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shabri Lubis dalam konferensi pers sore tadi.

Menurut Munarman, apa yang dialami 6 laskar FPI hingga tewas ditembak adalah pelanggaran HAM berat dan masuk dalam kategori extra judicial killing.

Baca juga: Selain Personel Bersenjata Lengkap, TNI Kerahkan Panser Jaga Gedung RS Polri Kramat Jati

Baca juga: Markas FPI di Petamburan Dijaga Ketat Laskar Berbaju Loreng dan Putih

Baca juga: Kembali Syuting, Nikita Willy Dapat 2 Aturan Ketat dari Indra Priawan Sang Suami

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved