Pilkada Kota Tangsel

Setahun Penuh Blusukan, Cawalkot Muhamad Mengaku Hanya Beristirahat di Masa Tenang

Rentetan agenda Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) nampaknya begitu berat bagi Calon Wali Kota (Cawalkot), Muhamad.

TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Kantor KPU Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Jumat (4/9/2020). Cawalkot nomor urut 1 itu mengaku sudah setahun penuh blusukan menyapa masyarakat mengenalkan dirinya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Rentetan agenda Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) nampaknya begitu berat bagi Calon Wali Kota (Cawalkot), Muhamad.

Cawalkot nomor urut 1 itu mengaku sudah setahun penuh blusukan menyapa masyarakat mengenalkan dirinya.

Muhamad memanfaatkan masa tenang, tiga hari sebelum pemungutan suara untuk beristirahat.

"Terkait aktivitas saya selama masa tenang, saya akan gunakan waktu ini untuk istirahat di rumah, karena hampir satu tahun ini saya berkeliling keluar masuk kampung di Tangerang Selatan," ujar Muhamad melalui aplikasi pesan singkat, Senin (7/12/2020).

Muhamad pun menyerahkan hasil pemungutan suara kelak. Baginya, tugasnya sudah rampung dengan semaksimal mungkin menyosialisasikan diri.

"Kita semua sudah berusaha, kita serahkan semuanya kepada Allah SWT, yakin saja, apa yang menjadi ketetapannya itulah yang terbaik," ujarnya.

Diketahui, Pilkada Tangsel menjadi ajang kontestasi tiga pasangan calon yang masing-masing sudah mendapat nomor urut.

Nomor 1 adalah pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung koalisi besar lima partai, PDIP, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura, dan didukung partai non parlemen NasDem, Garuda dan Perindo.

Muhamad merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel, yang berambisi menggapai kursi Tangsel 1.

Sedangkan calon wakil wali kotanya, Rahayu Saraswati merupakan politikus Gerindra dan mantan anggota DPR RI. Saraswati juga merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Sedangkan pasangan nomor 2 adalah Siti Nur Azizah dan Ruhamaben. Pasangan itu diusung PKS, Demokrat dan PKB, serta didukung partai non parlemen PKPI.

Nur Azizah adalah mantan birokrat di Kementerian Agama. Ia juga dikenal sebagai putri dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin.

Baca juga: Barracuda hingga Water Cannon Disiagakan Jelang Pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya

Baca juga: PSBB Transisi Diperpanjang Sampai 21 Desember, Polda Metro Jaya Tiadakan Ganjil Genap

Wakilnya, Ruhamaben, merupakan kader PKS yang pernah menjabat Pimpinan DPRD Tangsel, serta Direktur keuangan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), BUMD Tangsel.

Nomor urut 3 adalah pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Benyamin-Pilar diusung secara tunggal oleh Partai Golkar, dan didukung partai non parlemen, PPP, Gelora dan PBB.

Benyamin merupakan calon petahana. Pria 62 tahun itu menjabat wakil wali kota Tangsel selama dua periode sampai saat ini, mendampingi wali kota Airin Rachmi Diany.

Pasangannya, Pilar merupakan kader Golkar di Provinsi Banten. Pilar merupakan putra dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved