Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Vaksin Covid-19 Tiba, Wali Kota Airin Sudah Siapkan Dokter dan Mekanisme Vaksinasi

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengaku sudah menyiapkan tenaga medis dan tata kelola untuk vaksinasi Covid-19.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di gedung PMI Tangsel, Jalan Cendikia, Serpong, Senin (7/12/2020). Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengaku sudah menyiapkan tenaga medis dan tata kelola untuk vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengaku sudah menyiapkan tenaga medis dan tata kelola untuk vaksinasi Covid-19.

Bahkan Airin mengatakan, mekanisme atau tata kelola vaksin pun sudah dirampungkan.

"Untuk SDM dari para dokter dan tenaga medis yang akan melakukan vaksin tersebut dan mekanisme dalam acara yang dapat dilakukan untuk vaksinnya," ujar Airin di gedung PMI Tangsel, Jalan Cendikia, Serpong, Senin (7/12/2020).

Simulasi dari mulai penyimpanan hingga proses vaksinasi sudah dipersiapkan.

"Penyimpanannya dan lain-lain sudah kan, simulasi sudah dilakukan teman-trman Dinas Kesehatan sehingga kita sudah siap untuk melakukan," ujarnya.

Sedangkan, proses yang masih berlangsung adalah pendataan untuk penerima vaksin yang diprioritaskan.

"Yang pasti kan kita langsung menyiapkan jadi pendataan sudah dilakukan tahap finalisasi, pendataan siapa yang akan didahulukan sedang on proses jadi pendataan siapa yang didahulukan untuk vaksin," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Minggu malam (6/12/2020).

Kedatangannya disiarkan langsung pemerintah melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved