Liga 1 2020

Coach Persib Robert Alberts Ungkap Alasan Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Thailand

Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi ternyata mendapat tawaran resmi dari klub Thailand berstatus pinjaman. Namun, ia menolak, apa alasannya?

PERSIB.CO.ID
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019. Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi ternyata mendapat tawaran resmi dari klub Thailand berstatus pinjaman. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi ternyata mendapat tawaran resmi dari klub Thailand berstatus pinjaman.

Hal itu dikatakan pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

Coach Robert langsung berdiskusi dengan pemain bernomor punggung 13 itu untuk mencari solusi terbaik.

"Tawaran resmi yang kami terima adalah dari sebuah klub Thailand untuk Febri (Hariyadi). Saya telah berbicara secara langsung dengan Febri, tentunya," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Selasa (8/12/2020).

"Tapi untuk saat ini, dia mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan tawaran tersebut," tambahnya.

Robert menambahkan, Febri memiliki dua alasan atas penolakan tersebut.

Yang pertama, Febri tidak mau hengkang ke klub lain dengan status pinjaman.

Selain itu, dia pun mempertimbangkan untuk bertahan di PEersib oleh karena kompetisi sepakbola Indonesia yang akan digulirkan kembali pada awal tahun depan.

"Setelah kami berdiskusi, Febri mengatakan bahwa dia belum siap untuk pindah ke Thailand. Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat liga di Indonesia kabarnya akan dimulai bulan Februari tahun depan."

"Jadi dia mengatakan waktunya sangat singkat bagi dia bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert Rencana Tanggapi Vaksinasi PT LIB

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku belum bisa berkomentar banyak mengenai vaksinasi Covid-19 yang kabarnya akan disediakan oleh PT Liga Indonesia Baru ketika kompetisi Liga 1 dimulai tahun depan.

Hal itu menyusul belum adanya surat resmi dari pihak operator liga kepada Persib Bandung.

"Kami harus menunggu dulu. Tentunya, kami harus menunggu surat resmi mengenai ini, setelah itu baru saya bisa berkomentar," ungkap Robert dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Liga 1 Ditunda, Bek Persib Bandung Nick Kuipers Berlatih Bersama Klub Belanda

Baca juga: Pulang Kampung, Pemain Persib Bandung Nick Kuipers Ikut Latihan Bareng Klub Liga 2 Belanda

Kendati demikian, dirinya mengatakan semua pihak harus teliti untuk memastikan apakah vaksin tersebut bisa sesuai dengan yang diharapkan.

"Terkait dengan vaksin, saya tidak tahu. Kita juga harus melihat apakah vaksin itu akan bekerja dengan baik. Ini hanya pandangan saya secara pribadi," tambahnya.

Namun Robert tetap berharap vaksin Covid-19 bisa segera ditemukan sekaligus teruji keampuhannya secara medis.

"Harus teruji dan vaksin yang ditemukan memberikan dampak baik juga aman untuk digunakan. Kami turut memantau perkembangan vaksin ini. Namun untuk saat ini, saya belum memiliki informasi yang cukup mengenai vaksin apa saja yang tersedia di dunia," ucap Robert.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved