Breaking News:

DPRD DKI Bantah Terima Upah Rp 8,8 Miliar, Ketua Fraksi PDIP: Saya Bertanggung Jawab Dunia Akhirat

Siap bersaksi dunia dan akhirat, Gembong Warsono membantah kabar yang menyebut para anggota dewan bakal mendapat gaji Rp 8,8 miliar per tahun.

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono. Siap bersaksi dunia dan akhirat, Gembong Warsono membantah kabar yang menyebut para anggota dewan bakal mendapat gaji Rp 8,8 miliar per tahun. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono membantah kabar yang menyebut para anggota dewan bakal mendapat gaji Rp 8,8 miliar per tahun pada 2021 mendatang.

Bahkan, politisi senior ini berani bersumpah dan siap bersaksi dunia dan akhirat.

"Saya pertanggungjawabkan dunia akhirat bahwa itu tidak benar kalau gaji DPRD DKI Rp 8,8 miliar," ucapnya, Selasa (8/12/2020).

Menurutnya, gaji para anggota dewan ini sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan/Anggota DPRD.

Dengan demikian, gaji anggota dewan tak bisa diutak-atik semaunya tanpa persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Besaran angka itu yang menentukan bukan dewan. Besarannya sudah diatur, enggak mungkin kita melampaui aturan," tuturnya.

Isu kenaikan upah legislator Kebon Sirih ini menjadi polemik setelah PSI getol menyuarakan penolakan terhadap anggaran Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI 2021 senilai Rp 888 miliar.

Baca juga: Ramalan 12 Zodiak Tahun 2021: Libra Tingkatkan Kesehatan, Aquarius Awal Tahun Tidak Kondusif

Gembong pun menantang PSI untuk membuka sumber data yang menyebut anggaran Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI 2021 mencapai Rp 888 miliar.

Pasalnya, sampai saat ini belum ada angka final dalam RKT DPRD DKI 2021.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved