Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Bupati Ajak Ulama Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Pemerintah Kabupaten Tangerang menggandeng ulama untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, ditemui usai acara Gebrak Masker di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/9/2020). Pemerintah Kabupaten Tangerang menggandeng ulama untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di wilayahnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggandeng ulama untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan kepada seluruh ulama yang ada di Kabupaten Tangerang untuk bersinergi menangani Covid-19 yang saat ini masih terus melanda.

"Mengingat perkembangan belakangan ini, dimana pandemi Covid-19 belum juga berakhir, dan akan menjadi batu sandungan bagi keberlangsungan pembangunan Kabupaten Tangerang apabila kita tidak sama-sama berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini," ungkap Zaki, Rabu (9/12/2020).

Menurut Zaki, eksistensi ulama selalu mendapat tempat khusus di hati seluruh lapisan masyarakat, terutama warga Kabupaten Tangerang.

Maka, sekiranya akan sangat efektif jika ulama bersinergi bersama pemerintah daerah untuk terus sosialisasikan hidup sehar penanganan Covid-19.

"Tolong bantu Pemerintah dalam menangani dan ikut terus menyosialisasikan untuk pentingnya menjaga 4M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan juga Menjauhi kerumunan)," kata Zaki.

"Karena apabila ulama yang memberikan pemahaman biasanya masyarakat akan patuh," sambung dia.

Baca juga: Warga Dikejutkan Puluhan Anggota Brimob Bersenjata Lengkap Datangi TPS Siti Nur Azizah

Baca juga: Motif Mutilasi di Bekasi Terungkap, Pelaku Ditangkap Saat Asyik Main PS, Bekerja Jadi Manusia Silver

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi https://covid19.tangerangkab.go.id/ pertanggal 9 Desember 2020 ada 29 kasus suspek sedang dirawat, kemudian 125 kasus konfirmasi sedang dirawat.

Lalu kasus pasien isolasi berjumlah 184 orang, dan sebanyak 3.801 orang berhasil sembuh dari Covid-19, 91 orang pun meninggal dunia karenanya.

Sehingga total ada 4.201 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang sejak pasien pertama.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved