Breaking News:

Mobil Avanza Milik Warga Pasar Rebo Raib Dicuri, Pelaku Beraksi Tanpa Rusak Gembok

Aksi pencurian disertai pemberatan yang dilakukan komplotan pencuri mobil menimpa warga Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Yono (45) saat menunujukkan lokasi mobil kakaknya terparkir di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Aksi pencurian disertai pemberatan yang dilakukan komplotan pencuri mobil menimpa warga Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Yono (45), mengatakan mobil Avanza milik kakaknya digondol komplotan maling beranggotakan tiga orang dari parkiran mobil warga di Jalan Trikora II.

"Pelakunya ini pas beraksi juga bawa mobil. Mereka datang naik mobil Avanza warna putih, pelatnya B 2892 KOS," kata Yono di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2020).

Berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian mobil yang dikemudikan pelaku melaju dari arah Jalan Trikora Raya ke arah Jalan Trikora II lokasi kejadian.

Saat kejadian pada Senin (30/11/2020) sekira pukul 04.00 WIB Avanza warna putih yang dikemudikan pelaku awalnya tak langsung berhenti depan parkiran.

"Tapi setelah lewat mobilnya mundur lagi sampai akhirnya berhenti depan gerbang parkiran. Dilihat dari CCTV setelah berhenti satu pelaku langsung turun," ujarnya.

Baca juga: Jaga Kesehatan Tubuh, Sudah Cukupkah Kamu Konsumsi Vitamin C?

Yono menuturkan sekitar 10 menit setelah masuk ke parkiran pelaku pertama kembali keluar memanggil satu temannya untuk ikut menuju parkiran.

Sementara satu pelaku lain yang bertugas mengemudikan mobil melajukan kendaraan ke seberang jalan agar tak menutup akses saat dua rekannya kabur.

"Pas kejadian sebenarnya pagar parkiran ini digembok, tapi enggak tahu bagaimana caranya gembok kebuka tapi enggak rusak, masih ada. Gemboknya juga masih fungsi, enggak rusak," tuturnya.

Saat kejadian Yono menyebut terdapat sekitar delapan mobil warga sekitar yang parkir di lokasi kejadian, namun pelaku memilih mobil kakaknya.

Hanya saja tak diketahui pasti bagaimana cara pelaku beraksi karena di lokasi parkir tak terdapat CCTV, CCTV yang menyorot merupakan CCTV jalan.

Yono (45) saat menunjukkan pagar parkiran mobil tempat mobil kakaknya dicuri, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2020).
Yono (45) saat menunjukkan pagar parkiran mobil tempat mobil kakaknya dicuri, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Kemarin sudah lapor ke polisi, ke Polsek Pasar Rebo. Polisi juga sudah datang untuk olah TKP, mereka (Polisi) juga bingung kenapa gembok ada tapi enggak rusak," lanjut Yono.

Gembok yang masih utuh dan rekaman CCTV saat pelaku beraksi diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Pasar Rebo saat melakukan olah TKP.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved