Breaking News:

PLN UID Banten Pastikan Ketersediaan Pasokan Listrik Selama Pilkada dan Nataru

PT PLN Unit Induk Distribusi Banten memastikan amannya pasokan listrik saat Pilkada Banten juga Natal dan Tahun baru 2021.

Istimewa/dokumentasi PLN UID Banten.
PLN Unit Induk Distribusi Banten memastikan amannya pasokan listrik saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten juga Natal dan Tahun baru 2021, Rabu (9/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT PLN Unit Induk Distribusi Banten memastikan amannya pasokan listrik saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten juga Natal dan Tahun baru 2021.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Paranai Suhasfan mengatakan, total daya mampu pasokan listrik mencapai 5.608 MW dan beban puncak 3.442 MW.

"Bahwa cadangan listrik di Provinsi Banten sebesar 2.166 MW," kata Paranai saat dihubungi, Rabu (9/12/2020).

Besaran daya tersebut didukung dengan sistem kelistrikan Banten dengan 47 Gardu Induk dan 1.136 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Banten.

Menurut Paranai, untuk kesiapan dan keandalan pasokan listrik menghadapi Pilkada serentak dan Nataru PLN memberlakukan masa siaga yang berlangsung dari 09 Desember 2020 sampai dengan 02 Januari 2021.

"Untuk itu PLN memastikan agar pasokan listrik andal selama perhelatan berlangsung," ungkap Paranai.

Dalam masa siaga Pilkada Serentak di Provinsi Banten terdapat beberapa titik lokasi yang menjadi pantauan khusus PLN UID Banten.

Yakni KPU Kabupaten Serang, KPU Kota Cilegon dan KPU Kabupaten Pandeglang.

Baca juga: Tak Dengar Kereta Lewat, Pejalan Kaki Tewas Tersambar di Tambora

Baca juga: Tak Dapat Bansos Saat Pandemi, Cerita Keluarga Ilma Harus Makan Tepung Goreng

Selain mengandalkan pasokan yang tersedia, PLN juga menyiagakan genset berkapasitas 50KV dan 20 KV di tiap KPU.

"Adapun sejumlah lokasi pantauan khusus selama Natal dan Tahun baru PLN ada di Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan Merak, gereja, dan titik pusat keramaian umum yang tersebar di Provinsi Banten," jelas Paranai.

Selama masa Siaga Pilkada dan Nataru, PLN UID Banten juga menyiapkan sejumlah personel yang terdiri dari 770 orang petugas Yantek, 19 orang petugas deteksi, 119 petugas operator gardu induk, 212 orang pegawai yang dibantu petugas backup ditiap unit pelaksana.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved