Breaking News:

Pernikahan Putri Habib Rizieq

Polda Metro Jaya Rampungkan Gelar Perkara Kasus Kerumunan Pernikahan Putri Rizieq Shihab

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, gelar perkara dilakukan pada Selasa (8/12/2020) kemarin.

Tribunnews/Reza Deni
Penyidik Polda Metro Jaya kembali mendatangi rumah Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Gang Paksi, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020), untuk mengantarkan surat kedua undangan pemeriksaan, terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Penyidik Polda Metro Jaya telah merampungkan gelar perkara kasus kerumunan di acara pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, gelar perkara dilakukan pada Selasa (8/12/2020) kemarin.

"Mengenai gelar perkara memang sudah dilaksanakan sampai tadi malam, gelar perkara tentang petamburan adanya kerumunan pada saat akad nikah anak dari saudara MRS," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (9/12/2020).

Kendati demikian, Yusri mengaku masih menunggu hasil gelar perkara dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

"Sampai dengan hari ini kami masih tunggu dari penyidik Krimum Polda Metro Jaya. Mudah-mudahan kalau memang ada hasilnya saya sampaikan seperti apa," ujar dia.

Hingga kini, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan menantunya Muhammad Hanif Alatas belum memenuhi panggilan penyidik.

Ia telah dua kali dipanggil memberikan keterangan. Panggilan pertama pada Selasa (1/12/2020), dan panggilan kedua pada Senin (7/12/2020).

"Statusnya (Rizieq Shihab) masih sebagai saksi," ujar Yusri.

Ketidakhadiran keduanya disampaikan masing-masing kuasa hukum mereka yang mendatangi Polda Metro Jaya.

Halaman
12
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved