Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Isolasi Mandiri di RS Rujukan, 44 Pasien Covid-19 Berangkat dari Puskemas Ciracas

Sebanyak 44 pasien positif Covid-19 di wilayah Ciracas, Jakarta Timur dipindahkan ke sejumlah RS Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana pemberangkatan puluhan pasien Covid-19 dari Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sebanyak 44 pasien positif Covid-19 di wilayah Ciracas, Jakarta Timur dipindahkan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri.

Kian hari, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah.

Sejumlah Puskesmas di tiap Kecamatan terus mengirimkan para pasien ke tempat rujukan isolasi mandiri yang disediakan pemerintah.

Mulai dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Rumah Sakit Khusus Daerah Duren Sawit hingga hotel maupun graha yang disesuaikan dengan gejala pasiennya.

Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur misalnya.

Pada hari ini, Kamis (10/12/2020) memberangkatkan 44 pasien positif Covid-19 ke hotel rujukan dan RSD Wisma Atlet.

"Hari ini Puskesmas Kecamatan Ciracas memberangkatkan rujukan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 44 warga. Yang diberangkatkan akan dilakukan rujukan ke rumah sakit rujukan covid, tadi ada 2 keluarga. Kemudian ambulans ke rumah sakit yang ada di Jakarta Timur karena (pasien) mengalami gejala," jelas Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersi di lokasi.

Sebanyak 20 warga terdata dibawa ke RSKD Wisma Atlet tower delapan. Sementara sisanya tersebar di sejumlah tempat isolasi mandiri yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

Secara bertahap, ke-44 pasien Covid-19 diberangkatkan menggunakan bus sekolah yang dikawal oleh ambulans milik Puskesmas Kecamatan Ciracas.

"Semua warga yang berdomisili di Kecamatan Ciracas. Jadi warga yang tinggal di kelurahan yang ada di Kecamatan Ciracas. Kami dari masing-masing kelurahan mengedukasi warga untuk melakukan isolasi mandiri di fasilitas yang disediakan pemerintahan," ujarnya.

Suasana pemberangkatan puluhan pasien Covid-19 dari Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020).
Suasana pemberangkatan puluhan pasien Covid-19 dari Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020). (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Baca juga: Temukan Bukti Laskar FPI Miliki Senjata Api, Kabareskrim: Ada Jelaga di Tangan Pelaku

Baca juga: Airlangga Hartarto Klaim Golkar Sukses Besar di Pilkada Serentak 2020

Mengacu pada peningkatan jumlah pasien, Sunersi mengimbau para warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

"Karena itu kami imbau kepada para warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M dimanapun berada. Selalu menggunakan masker dengan baik dan benar, menjaga jarak hindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,atau menggunakan hand sanitizer. Mari Kita lawan Covid-19," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved