Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel 

Pesan Saraswati Kepada Benyamin-Pilar: Jangan Menghukum Mereka yang Memilih Paslon Lain

Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu mewanti-wanti bahwa jangan sampai ada diskriminasi terhadap siapapun, termasuk Aparatur Sipil Negara

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Calon Wakil Wali Kota nomor urut 1, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, memberi pesan kepada Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang unggul melalui penghitungan cepat lembaga survei. 

Menggelar konferensi pers yang disiarkan langsung melalui Instagramnya, @rahayusaraswati, Saraswati berharap Benyamin-Pilar menjadi pemimpin Tangsel yang amanah.

Meski mendapat suara mayoritas, namun ada sebagian warga Tangsel lain yang memilih pasangan calon berbeda, Muhamad-Saraswati dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

Saraswati ingin Benyamin-Pilar juga mengayomi pemilih mereka, seluruh warga Tangsel.

"Pertama, selamat atas terpilihnya bapak Benyamin Davnie dan Bang Pilar Saga Ichsan. Jadilah pemimpin yang amanah dan mendengarkan suara rakyatnya. Hadirkan keadilan bagi semua, bukan hanya bagi mereka yang memilih anda," ujarnya.

Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu mewanti-wanti bahwa jangan sampai ada diskriminasi terhadap siapapun, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memilih pasangan calon lain.

"Janganlah menghukum mereka yang telah memilih paslon yang lain dengan memecat mereka dari jabatan mereka. Namun, tunjukkan pada mereka dan Indonesia bahwa anda dapat memberi ruang untuk siapapun yang berbeda pandangan dari anda untuk turut serta membangun Tangsel," ujarnya.

Baca juga: Total Kasus Covid-19 di Kecamatan Ciracas Capai 1.904

Baca juga: Airlangga Hartarto Klaim Golkar Sukses Besar di Pilkada Serentak 2020

Baca juga: Ramdani Lestaluhu dan Sandi Sute Menjalani Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC

Diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, sejumlah lembaga telah merampungkan hasil hitung cepat Pilkada Tangsel, di antaranya Indikator Politik Indonesia, Charta Politika dan LSI Denny JA.

Ketiganya menunjukkan hasil senada bahwa pasangan nomor urut 3, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan mendapat suara terbanyak.

Sedangkan, pasangan nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, berada di posisi kedua.

Azizah-Ruhamaben, pasangan nomor 2, berada di posisi bontot.

Sementara hasil penghitungan resmi KPU Tangsel baru sampai 34,56%.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved