Polisi Cari Rekaman CCTV Kasus Pencurian Spion Mobil Mewah di Jatinegara

Jajaran Polsek Jatinegara masih mengumpulkan barang bukti kasus pencurian spion mobil di Jalan Kebon Nanas Utara, Kelurahan Cipinang Cempedak.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak mobil Pajero milik Fauzi yang spion kanannya dicuri, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (9/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Polsek Jatinegara masih mengumpulkan barang bukti kasus pencurian spion mobil di Jalan Kebon Nanas Utara, Kelurahan Cipinang Cempedak.

Fauzi, pemilik mobil Mitsubishi Pajero berpelat B 888 G00 korban pencurian spion pada Rabu (10/12) siang mengatakan kasus yang menimpanya kini dalam tahap penyelidikan.

"Kemarin polisi sudah datang minta rekaman CCTV dari tetangga yang punya CCTV. Tapi katanya masih butuh rekaman CCTV lain yang lebih jelas," kata Fauzi di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (9/12/2020).

Menurutnya CCTV yang baru didapat personel Unit Reskrim Polsek Jatinegara Jatinegara hanya rekaman CCTV milik tetangganya di depan rumah.

Meski CCTV tersebut menyorot aksi pelaku yang beraksi di siang bolong tapi hasil rekamannya tidak berhasil menyorot pelat nomor sepeda motor pelaku.

"Memang CCTV dipasang di tempat tinggi jadi untuk pelat nomor motor pelakunya enggak jelas, wajah pelaku juga. Ada CCTV lain di rumah tetangga yang menyorot kejadian, tapi rekamannya belum dapat," ujarnya.

Lokasi parkir mobil Mitsubishi Pajero milik Fauzi saat jadi korban pencurian spion di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (9/12/2020).
Lokasi parkir mobil Mitsubishi Pajero milik Fauzi saat jadi korban pencurian spion di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (9/12/2020). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Fauzi menuturkan personel Unit Reskrim Polsek Jatinegara belum mendapat rekaman CCTV karena saat olah TKP tetangganya tak berada di rumah.

Rekaman CCTV dari satu tetangganya yang lain itu diharap membantu penyelidikan karena jangkauan sorotnya lebih dekat sehingga hasil lebih jelas.

Baca juga: Niat Ajak Wanita Pujaan Hatinya Makan, Dimas Ahmad Menolak Tawaran Rafi Ahmad untuk Pakai Mobil

Baca juga: Putra Kaget Lihat Biawak Berenang di Empang Kebon Jeruk

"Katanya sih mau datang lagi untuk minta rekaman CCTV dari tetangga saya yang satunya. Mau lihat pelat nomor motor pelaku biar bisa dilacak, mudah-mudahan pelat nomor motornya asli," tuturnya.

Fauzi beranggapan ada kemungkinan pelaku menggunakan pelat nomor palsu karena dari rekaman CCTV tampak sudah kawakan sebagai pencuri spion.

Hanya butuh hitungan detik untuk mengambil spion kanan mobil Pajero miliknya yang harga jualnya ditaksir ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

"Kalau dari rekaman CCTV aksinya cepat, enggak kesulitan sama sekali pas ngambil spion mobil saya. Pas kejadian saja enggak semua tetangga tahu, karena saking cepatnya," lanjut Fauzi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved