Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Hari Ini, Puskesmas Ciracas Evakuasi 45 Pasien Positif Covid-19 ke Fasilitas Kesehatan

Puskesmas Kecamatan Ciracas mengevakuasi 45 pasien Covid-19 di evakuasi ke sejumlah fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 milik pemerintah.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Sebanyak 45 pasien Covid-19 dievakuasi dari Puskesmas Kecamatan Ciracas ke sejumlah fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 milik pemerintah, Jumat (11/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Puskesmas Kecamatan Ciracas mengevakuasi 45 pasien Covid-19 di evakuasi ke sejumlah fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 milik pemerintah.

Pada Jumat (11/12/2020), pihak Puskesmas Kecamatan Ciracas kembali melakukan evakuasi setelah kemarin mengevakuasi sebanyak 44 pasien Covid-19.

"Pada hari ini kita melakukan rujukan ada sekitar 45 orang. 6 orang diantaranya harus dirujuk ke rumah sakit, karena memiliki gejala sedang maupun berat. Jadi sekitar 39 barusan yang berangkat dengan bus sekolah," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersi di Jakarta Timur.

Sebanyak 39 pasien yang masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan, dievakuasi ke RSD Wisma Atlet Kemayoran maupun Graha Wisata TMII.

Sementara 6 pasien Covid-19 dengan gejala sedang dirujuk ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit rujukan Covid-19, menggunakan ambulans.

Sebanyak 45 pasien Covid-19 dievakuasi dari Puskesmas Kecamatan Ciracas ke sejumlah fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 milik pemerintah, Jumat (11/12/2020).
Sebanyak 45 pasien Covid-19 dievakuasi dari Puskesmas Kecamatan Ciracas ke sejumlah fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 milik pemerintah, Jumat (11/12/2020). (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Baca juga: Wali Kota Bekasi Bersyukur Asrama Haji Bekasi Dipilih Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Tangerang Siapkan Rumah Isolasi Baru

Selain itu, pihak Puskesmas Kecamatan mengatakan angka kasus positif di wilayah Ciracas dalam seminggu terakhir memang meningkat atau cukup tinggi.

"Ya belakangan ini hampir sekitar 20 sampai 40 yang positif gitu ya. Tadi malam sekitar 50 orang dievakuasi, itu sangat memprihatinkan. Kita berharap masyarakat kembali berdisiplin dengan 3M nya sehingga tentu penyebaran covid bisa dicegah," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved