Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro Wafat, Rekan Komisioner: Dia Pemimpin Sederhana dan Pendengar

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro meninggal. Rekan komisioner KPU Tangsel berduka dan memberikan kesaksian tentang almarhum.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, di gudang KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Rabu (2/12/2020). Terbaru, Bambang Dwitoro wafat pada Sabtu (12/12/2020), setelah menjalani perawatan intensif sejak Covid-19. Rekan komisioner KPU Tangsel menilai Bambang Dwitoro sosok pemimpin sederhana dan demokratis. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro meninggal. Rekan komisioner KPU Tangsel berduka dan memberikan kesaksian tentang almarhum.

M Taufiq MZ, Komisioner KPU Tangsel Divisi Hukum dan Pengawasan, mewakili komisioner yang lain bahwa Bambang Dwitoro semasa hidupnya orang baik.

Di jajaran pimpinan, Bambang Dwitoro dikenal sebagai sosok sederhana.

Pembawaannya yang santai, membuat dia tidak membatasi diri dengan komisioner KPU Tangsel lainnya. Begitu juga ia akrab dengan pegawai lainnya, termasuk dengan awak media.

Taufiq mengenang kala dirinya selalu bersama Bambang Dwioto mengikuti seleksi menjadi komisioner KPU Tangsel periode 2018-2023.

"Secara pribadi teman seperjuangan dari mulai kita seleksi itu saya selalu bersama dengan beliau ya," ujar Taufiq usai memakamkan almarhum di TPU Jombang, Ciputat, Sabtu (12/12/2020).

"Ya, katakanlah beliau masih punya mobil dinas ya, saya diajak waktu ikut seleksi ke Serang, ke manapun," imbuh dia.

Sebagai pimpinan, Bambang Dwitoro dikenal demokratis.

Ia tidak gegabah memutuskan sesuatu dan selalu mau mendengarkan pendapat komisioner yang lain.

"Menurut saya orangnya sederhana, gaya memimpinnya gaya pemimpin yang mendengar dan juga dalam memutuskan tidak pernah gegabah selalu mau menunggu dari pendapat kawan-kawannya yang lain," ujarnya.

Bambang Dwitoro menghembuskan nafas terakhirnya, di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, pukul 03.40 WIB, Sabtu (12/12/2020).

Bambang terinfeksi Covid-19 sejak Jumat (4/12/2020) dan menjalani penanganan medis intensif di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat sampai meninggal dunia.

Wafat pada usia 41 tahun, Bambang meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Jenazah Bambang Dwitoro dimakamkan di TPU Jombang.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved