Breaking News:

Warga Kebon Pala yang Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan di Pintu Air Manggarai

Tim SAR gabungan menemukan jenazah Aditya (21), korban tenggelam di Kali Ciliwung saat mencari cacing di sekitaran Pintu Air Manggarai

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Tim SAR gabungan menemukan jenazah Aditya di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (13/12/2020) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan jenazah Aditya (21), korban tenggelam di Kali Ciliwung saat mencari cacing di sekitaran Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Pencarian Aditya akhirnya berbuah hasil. Setelah melakukan pencarian selama dua hari, jenazah Aditya ditemukan tim SAR gabungan sekitar 2 KM dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan pagi ini oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan pemantauan di Pintu Air Manggarai. Kemudian langsung kita evakuasi ke rumah duka," kata Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Minggu (13/12/2020).

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan operasi SAR terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi dua.

Di mana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian.

Lalu, SRU kedua melalui jalur darat melakukan pengamatan secara visual sejauh 3 KM.

Atas kejadian ini, Hendra turut mengungkapkan belasungkawa.

Baca juga: Kronologi Pria 44 Tahun Dibunuh Lalu Dikubur di Septic Tank, Terkuak Korban Sempat Hilang 4 Bulan

Baca juga: Rutin Bersihkan Kali Sentiong, Irwandi Optimis Kecamatan Johar Baru Tak Banjir

Baca juga: Kuasa Hukum FPI Beberkan Tiga Tersangka Kerumunan yang Menyerahkan Diri ke Polisi

"Saya turut berbelasungkawa kepada keluarga terhadap kejadian yang menimpa diri korban. Selain itu, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim SAR gabungan yang sudah melakukan upaya pencarian hingga akhirnya korban ditemukan," jelasnya.

Untuk diketahui, Aditya Juliansyah merupakan warga Kebon Pala, RT 11/RW 05, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur hanyut di Kali Ciliwung.

Mimin Hasminah (43), saksi mata kejadian mengatakan Aditya hanyut pada Jumat (11/12/2020) sekira pukul 15.45 WIB saat mencari cacing di Kali Ciliwung.

Warga pertama mengetahui Aditya hanyut saat mendengar teriakan minta tolong dari sejumlah teman Aditya yang saat kejadian ikut mencari cacing.

Awalnya warga hanya melihat dua pemuda yang terseret arus, namun setelah keduanya diselamatkan diketahui ada satu korban lain yang lebih dulu hanyut.

Berdasar keterangan dua korban yang berhasil diselamatkan, Aditya diketahui sempat mengalami keram kaki saat mencari cacing di Kali Ciliwung.

Aditya juga tidak sepenuhnya bisa berenang sehingga lebih dulu terseret arus aliran Kali Ciliwung yang mengarah ke Pintu Air Manggarai.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved