Breaking News:

1.080 Murid Sekolah Angkasa Halim Ikuti AMSO 2020 Via Daring

Sebanyak 1.080 siswa dan siswi Sekolah Angkasa Halim mengikuti kegiatan Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO) 2020.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
ISTIMEWA
Suasana AMSO via daring, Senin (14/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sebanyak 1.080 siswa dan siswi Sekolah Angkasa ikuti kegiatan Angkasa Mathematics and Science Olympiad (AMSO) 2020.

Meski pandemi tengah melanda sejumlah negara, termasuk Indonesia, Sekolah Angkasa yang berada di bawah Yayasan Ardhya Garini, Yayasan Pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma mengikuti AMSO 2020 secara daring.

Peserta didik dari seluruh Sekolah Angkasa, baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di Lanud Halim Perdanakusuma, tetap semangat mengikuti AMSO.

"“Melalui peran yasarini dan lewat Sekolah Angkasa, TNI Angkatan Udara juga membantu pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Maju, melalui kualitas SDM generasi penerus bangsa yang unggul untuk masa depan bangsa”, ujar Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam rilisnya, Senin (14/12/2020).

AMSO 2020 merupakan bagian dari Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) 2020 dan dibuka langsung Marsekal TNI Fadjar.

"Adapun materi yang dilombakan yakni Matematika dan IPA untuk tingkat SD. Kemudian Matematika, IPA dan IPS untuk tingkat SMP," ujar Fadjar.

"Sementara di tingkat SMA terbagi dalam dua Peminatan, yakni Peminatan MIPA dengan materi Matematika dan Fisika, kemudian Peminatan IPS dengan materi Geografi dan Ekonomi, sedangkan untuk tingkat SMK materi yang dilombakan adalah Matematika dan Ekonomi," tambah Fadjar.

Sementara itu, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Etty Purwoko Aji mengatakan kegiatan AMSO kali ini dilaksanakan agak berbeda dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19.

Baca juga: Ikan Cupang Seharga Rp2,5 Juta Jadi Mahar, Pengantin di Bekasi Berharap Bisa Beranak Pinak

Baca juga: Rekapitulasi Suara Pilkada Depok 2020, Idris-Imam Menang Telak di 10 Kecamatan

Namun ia berharap para siswa dapat menunjukan potensi yang ada dalam diri mereka melalui kegiatan ini.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memunculkan potensi dari para murid, khususnya dalam bidang matematika dan science, baik Ilmu Pengetahuan Alam maupun Ilmu Pengetahuan Sosial sehingga nantinya dapat memunculkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkap Etty.

Nantinya, para pelajar yang berhasil masuk 20 besar nasional dan dua terbaik perwakilan masing-masing sekolah akan diikut sertakan dalam babak final, yang rencananya berlangsung pada Kamis (17 /12/2020) mendatang.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved