Ikan Cupang Seharga Rp2,5 Juta Jadi Mahar, Pengantin di Bekasi Berharap Bisa Beranak Pinak

Rizki dan Nita tampak semringah ketika ditanya, makna pemberian ikan cupang sebagai mahar pernikahan.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
saat melangsung pernikahan dengan mahar ikan cupang di Bekasi, Minggu (13/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTAR GEBANG - Seorang wanita bernama Indi Nita Sari (25) di Bekasi, mendapatkan mahar pernikahan dari suaminya Rizki Muhammad (21) berupa sepasang ikan cupang seharga Rp2,5 juta.

Dijumpai di kediaman pengantin di Jalan Pangkalan Dua, Nomor 184 RT02 RW02, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (14/12/2020).

Rizki dan Nita tampak semringah ketika ditanya, makna pemberian ikan cupang sebagai mahar pernikahan.

Baca juga: Nikah Mahar Ikan Cupang, Keluarga Mempelai Wanita Sempat Kaget hingga Dikira Bohong

Ikan cupang jenis Blue Rim peranakan Thailand yang dijadikan mahar pernikahan Rizki dan Nita di Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (14/12/2020).
Ikan cupang jenis Blue Rim peranakan Thailand yang dijadikan mahar pernikahan Rizki dan Nita di Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (14/12/2020). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

"Jadi karena saya hobi cupang, nantikan (mahar sepasang) ikan cupang ini mau diternakin biar ada anak-anak," kata Rizki.

Dia menambahkan, jenis ikan cupang yang dijadikan mahar untuk pernikahannya merupakan Blue Rim peranakan Thailand.

Selain sepasang ikan cupang, Rizki juga menyertakan seperangkat alat solat, emas putih lima gram, satu gram emas murni dan uang tunai Rp250 ribu dalam mahar tersebut.

"Jadi buat tambahan aja, enggak cuma serahkan ikan cupang," tutur Rizki.

Ikan cupang jenis Blue Rim peranakan Thailand ini sudah menjadi koleksinya sejak masih belum bermutasi ke corak yang sempurna.

Berkat perawatan, ikan cupang tersebut akhirnya bermutasi hingga membentuk warna putih bersih dengan sirip bagian belakang dan atas biru pekat. 

Rizki mengaku, sudah menggeluti hobi ikan cupang sejak lama. Di masa pandemi Covid-19, dia bersama keluarganya mulai membudidayakan.

"Sejak Covid-19 mulai geluti budidaya, Alhamdulillah pernah jual ke Bandung atau Jakarta, lewat instagram atau datang langsung ke rumah," terangnya.

Pria yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pendemi Covid-19 ini, mulai merasa hobinya kian menjanjikan dijadikan bisnis.

"Paling mahal pernah jual Ikan Cupang jenis Avatar, itu laku Rp3,5 juta orang Bandung yang beli, sampai sekarang terus usaha aja," tuturnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved