Pilkada Kota Tangsel

KPU: Rekapitulasi Surat Suara Pilkada Tangerang Selatan Tinggal 3 Kecamatan Lagi

Komisioner KPU Tangerang Selatan (Tangsel) Divisi Hukum dan Pengawasan, M. Taufiq MZ, mengatakan, rekapitulasi surat suara Pilkada Tangsel rampung.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Rapat pleno terbuka yang diadakan KPU Tangerang Selatan (Tangsel), memutuskan nomor urut pasangan calon yang akan berlaga pada Pilkada Tangsel 2020, di Swiss-belhotel, Serpong, Kamis (24/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Komisioner KPU Tangerang Selatan (Tangsel) Divisi Hukum dan Pengawasan, M. Taufiq MZ, mengatakan, rekapitulasi surat suara Pilkada Tangsel sudah rampung di empat kecamatan. 

Taufiq menyebutkan, empat kecamatan itu adalah Setu, Serpong Utara, Serpong dan Ciputat.

Surat suara yang sudah direkap itupun dikembalikan ke KPU tingkat kota.

"Penghitungan suara di tingkat kecamatan sudah selesai pertama Setu, kemudian Serpong Utara yang kedua, yang juga semalam sudah selesai Serpong, dan yang keempat sudah selesai juga Ciputat seluruh hasil dan kotak suaranya sudah didorong ke tingkat Kota, empat kecamatan," ujar Taufiq saat dihubungi, Senin (14/12/2020).

Terkait perolehan suara di empat kecamatan tersebut, Komisioner KPU Tangsel Divisi Teknik Penyelenggaraan, Achmad Mujahid Zein, mengaku belum bisa membeberkannya.

Pasalnya, hasil perolehan suara baru akan terlihat usai rekapitulasi di tiga kecamatan sisanya rampung dan dirapatplenokan di tingkat kota.

"Saya belum merekap untuk keseluruhan. Karena nanti mekanismesnya, melalui rapat pleno terbuka tingkat kota pada tanggak 16 Desember 2020," ujarnya.

Diketahui, Pilkada Tangsel menjadi ajang kontestasi tiga pasangan calon.

Nomor 1 adalah pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung koalisi besar lima partai, PDIP, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura, dan didukung partai non parlemen NasDem, Garuda dan Perindo.

Muhamad merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel, yang berambisi menggapai kursi Tangsel 1.

Sedangkan calon wakil wali kotanya, Rahayu Saraswati merupakan politikus Gerindra dan mantan anggota DPR RI.

Saraswati juga merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Sedangkan pasangan nomor 2 adalah Siti Nur Azizah dan Ruhamaben. Pasangan itu diusung PKS, Demokrat dan PKB, serta didukung partai non parlemen PKPI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved