Breaking News:

Paling Banyak Diburu, Shopee Jual 4 Ribu Produk Kecantikan Setiap Menit Saat Promo Harbolnas 12.12

puncak perayaan 12.12 tahun ini, ialah dengan total penjualan sebanyak 1 juta produk dalam 1 menit. 

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto merincikan, katagori yang paling populer dan banyak diburu saat promo 12.12, Senin (14/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Platform e-commerce Shopee mencatat rekor baru dengan jumlah lonjakan pembeli pada saat program Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional yang jatuh pada 12.12 tahun 2020 ini.

Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto merincikan, rekor penjualan tertinggi pada puncak perayaan 12.12 tahun ini, ialah dengan total penjualan sebanyak 1 juta produk dalam 1 menit. 

"Ini benar-benar kenaikan yang luar biasa. Kita melihat, peningkatan pembayaran digital benar-benar sudah semakin mendalam. Selain dari transaksi Shopee pay di Indonesia sendiri, katagori apasih yang paling populer di 12.12 ini? paling utama pertama, adalah katagori perawatan dan kecantikan," kata Christin dalam konferensi pers, Senin (14/12/2020).

Katagori yang paling populer pada perayaan 12.12 kemarin, merupakan produk perawatan dan kecantikan.

Dimana, sebanyak 4 ribu produk terjual dalam setiap menitnya pada puncak kampanye 12.12.

Produk paling populer dalam katagori ini, meliputi lipstik, masker wajah, juga body lotion.

Kemudian, pada posisi kedua katagori paling populer merupakan perlengkapan rumah tangga yang berhasil menjual 2,5 juta barang pada puncak Harbolnas.

"Utamanya itu produknya sedikit beda. Kita banyak sekali di pakaging produk atau pakaging makanan, ke penyimpanan. Kita lihat ini tren ini sudah naik sejak pandemi ini. Kita lihat, banyak yang butuh paking makanan baik untuk dibawa ke tempat kerja atau buat dijual lagi. Ini jadi kelebihan di 12.12 sebagai katagodi ke 2 top populer. Ketiga ada produk Hp dan asesoris," imbuhnya.

Dengan pencapaian ini, Christin berharap bahwa Shopee semakin mewadahi berbagai kebutuhan konsumen dengan belanja online dari rumah saja.

Apalagi, ditengah pandemi Covid-19 ini belanja online memang menjadi alternatif yang tepat dikala ingin membeli berbagai kebutuhan. 

Dirinya mengatakan, bahwa tren belanja online akan semakin pesat pada tahun-tahun yang akan datang.

"Tahun ini, terutama di awal pandemi Bulan Maret atau April, keinginan belanja (online) besar sekali karena semua lebih was-was. Trennya naik saat itu. Kita melihat sejak saat itu belanja online jadi alternatif utama dimana mereka bisa menjangkau segala kebutuhan. Ini juga jadi strategi utama dari penjual kami," kata Christin.

"Untuk tahun depan menurut saya, tren belanja online sudah jadi kebiasaan ya. Mereka sudah lebih mengenal bagaimana belanja online. Setelah Covid selesai kita harap user-user bisa tetap belanja online. Kita lihat tahun depan harusnya bisa jadi tahun dimana orang udah biasa belanja online," ujarnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved