Breaking News:

Wakil Ketua DPRD DKI Dukung Aksi Walk Out Saat PSI Sampaikan Pandangan Umum dalam Rapat Paripurna

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik berkomentar mengenai aksi walk out saat Fraksi PSI sampaikan pandangan dalam rapat paripurna.

Tribunjakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik saat ditemui di DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2020). Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik buka suara soal aksi walk out yang dilakukan para anggota dewan saat fraksi PSI menyampaikan pandangannya dalam rapat paripurna siang tadi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik buka suara soal aksi walk out yang dilakukan para anggota dewan saat fraksi PSI menyampaikan pandangannya dalam rapat paripurna siang tadi.

Ia pun mendukung aksi yang diinisiasi oleh anggota Fraksi Golkar Jamaluddin itu.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan buntut aksi penolakan PSI terhadap Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI 2021 beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, para legislator Kebon Sirih kecewa dengan sikap PSI yang mendadak berubah setelah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI PSI turut campur tangan.

"Saya kira ini bagian dari koreksi karena fraksi itu kepanjangan tangan partai, mestinya suara fraksi adalah suara partai," ucapnya, Senin (14/12/2020).

Aksi para anggota dewan ini pun disebut Taufik dilakukan secara sponton tanpa adanya instruksi.

"Ya itu spontan saya, atraksi semuanya keluar," ujarnya saat ditemui di gedung DPRD DKI.

Politisi Gerindra ini pun mengkritik DPW DKI PSI yang terlalu campur tangan dalam setiap kebijakan yang diambil oleh fraksi.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved