Breaking News:

Jalan Jatinegara Barat dan Kolong Viaduct Dihiasi Mural Bertema Jakarta Tahun 1960

PPSU Kelurahan Rawa Bunga berkolaborasi dengan seniman UNJ membuat mural di tembok Jalan Jatinegara Barat dan Kolong Viaduct bertema Jakarta thun 1960

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Personel PPSU Kelurahan Rawa Bunga dan seniman UNJ saat proses pembuatan mural di Jalan Jatinegara Barat dan Kolong Viaduct, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Personel PPSU Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara membuat mural di tembok Jalan Jatinegara Barat dan Kolong Viaduct.

Lurah Rawa Bunga Agustina mengatakan mural yang digarap PPSU bersama seniman dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengusung tema sejarah Jakarta.

"Kami beri tema Jakarta Kolaborasi Rencana Mural Bangunan Bersejarah, Potensi Wilayah, Moda Transportasi tahun 1960, Kuliner, dan Seni Budaya," kata Agustina saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (15/12/2020).

Pemilihan tema bertujuan sebagai sarana edukasi agar warga, khususnya generasi milineal memiliki wawasan tentang kondisi DKI Jakarta di era tahun 1960.

Sementara Jalan Jatinegara Barat dan Kolong Viaduct dipilih jadi lokasi penggarapan mural karena kepadatan arus lalu lintas atau banyak dilalui warga.

Personel PPSU Kelurahan Rawa Bunga dan seniman UNJ saat proses pembuatan mural di Jalan Jatinegara Barat dan Kolong Viaduct, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/12/2020)
Personel PPSU Kelurahan Rawa Bunga dan seniman UNJ saat proses pembuatan mural di Jalan Jatinegara Barat dan Kolong Viaduct, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (15/12/2020) (Istimewa)

"Ini hari pertama mural itu mulai di lukis, dengan berbagai gambar gedung-gedung bersejarah. Jadi nanti hasilnya tidak hanya indah dilihat, tapi bisa jadi lokasi swafoto juga," ujarnya.

Agustina menuturkan pembuatan mural juga bagian dari penataan di area sekitar Taman Viaduct yang selama ini jadi satu lokasi wisata dan ruang terbuka hijau.

Baca juga: Kantor Disdukcapil Tangsel Tutup Sementara, Pelayanan Tetap Berlangsung di Kelurahan Hingga Mal

Meski tak merinci penataan secara keseluruhan yang bakal dilakukan di sekitar lokasi, dia menyebut di antaranya ditambah dengan lampu sorot.

"Harapannya nanti di lokasi tersebut dapat jadi area yang dibanggakan warga. Dari pak Camat juga mendukung penuh penataan area di sekitar Taman Viaduct ini," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved