Breaking News:

Korban Mutilasi di Saluran Irigasi

Rekonstruksi Kasus Mutilasi di Bekasi, Seluruh Adegan Diperagakan Pemeran Pengganti

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus mutilasi yang dilakukan tersangka AYJ (17), seluruh adegan diperagakan pemeran pengganti, Selasa (16/12)

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Rekonstruksi kasus mutilasi di kediaman tersangka AYJ di Kampung Pulo Gede, Jakasampurna, Kota Bekasi, Rabu (16/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus mutilasi yang dilakukan tersangka AYJ (17), seluruh adegan diperagakan pemeran pengganti, Selasa (16/12/2020).

Kanit I Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Herman Edco mengatakan, pihaknya sengaja menggunakan pemeran pengganti karena pelaku merupakan anak di bawah umur. 

"Seluruh adegan diperagakan pemeran pengganti, kami sengaja melakukan itu karena menurut undang-udang tidak boleh dipublikasi," kata Herman di Bekasi.

Dia menambahkan, tersangka dalam rekonstruksi kali ini tetap dihadirkan.

Pihak kepolisian sempat mengeluarkan pelaku dari dalam mobil dan dibawa masuk ke dalam rumah lokasi pembunuhan.

"Tersangka tetap kami hadirkan, tetapi tidak kami publikasi sebagai pemeran dalam adegan rekonstruksi," terangnya.

Adegan pertama bertempat di kediaman tersangka Kampung Pulo Gede, Jakasampurna, Kota Bekasi, sebagai lokasi pembunuhan dan mutilasi jasad korban Donny Saputra (24).

Baca juga: Live Streaming PUBG Mobile Global Championship PMGC Week 4 Day 2: Bigetron RA Aerowolf Berlaga

Rekonstruksi berlanjut di beberapa titik seperti, lokasi pembuangan potongan tubuh korban hingga terakhir di Jalan Guntur dekat Stadion Patriot yang menjadi lokasi pembuangan bagian kaki korban.

"Rekonstruksi berjalan lancar, ada 35 adegan keseluruhan, untuk adegan mutilasi dimulai dari adegan pertama sampai ke 17, selebihnya adegan membuang jasad korban di beberapa titik," terangnya. 

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved