Breaking News:

Terancam Dipecat Hingga Dipolisikan, Oknum Guru SMPN 250 Cipete Minta Maaf ke Megawati

Oknum guru pembuat soal 'Mega ejek Anies' dalam ujian sekolah di SMPN 250 Cipete, Jakarta Selatan mengaku menyesali perbuatannya.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sukirno, oknum guru SMPN 250 Cipete, Jakarta Selatan (kanan) pembuat soal Anies-Mega saat bertemu dengan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Rabu (16/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Oknum guru pembuat soal 'Mega ejek Anies' dalam ujian sekolah di SMPN 250 Cipete, Jakarta Selatan mengaku menyesali perbuatannya.

Setelah terancam dipecat hingga dipolisikan, akhirnya oknum guru bernama Sukirno itu menyampaikan permintaan maafnya terhadap Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Dalam soal ujian tersebut, Sukirno memang tak menjelaskan latar belakang nama Mega.

Namun, nama Anies disebutnya sebagai gubernur yang memenangi pemilihan umum pada 2017 lalu.

Masyarakat pun beropini nama Mega yang dimaksud ialah Megawati Soekarnoputri, Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Kepada ibu Megawati selaku presiden kelima saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas opini yang berkembang di masyarakat yang tidak menyenangkan," ucapnya, Rabu (16/12/2020).

Selain itu, oknum guru yang mengajar pelajaran agama ini pun turut menyampaikan permintaan maaf kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Menikmati Sensasi Negeri di Atas Awan Versi Balangan

Pasalnya, soal ujian sekolah yang dibuatnya ternyata menimbulkan kegaduhan.

"Kepada Gubernur DKI pak Anies saya minta maaf karena buat kegaduhan di masyarakat DKI. Akhirnya saya sampaikan maaf sebesar-besarnya, semogga semua pihak dapat memaafkan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved