Breaking News:

Dekat dari Bundaran HI, Pelancong dari Luar Jakarta Bisa Melipir ke 7 Tempat Ini Lho

Jalan-jalan di Kota Jakarta, rasanya tak afdol kalau tidak melintasi Bundaran HI, atau Jalan Sudirman-Thamrin. Cek tempat menarik di artikel ini.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Patung atau Monumen Selamat Datang merupakan monumen yang berada di tengah-tengah Bundaran HI Jakarta. Spot ini sering menjadi lokasi foto para wisatawan kalau berkunjung ke Jakarta. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jalan-jalan di Kota Jakarta, rasanya tak afdol kalau tidak melintasi Bundaran HI, atau Jalan Sudirman-Thamrin.

Di sini, suasana khas perkotaan sangat terasa dengan banyaknya gedung-gedung tinggi, serta trotoar yang sudah ditata sedemikian rupa hingga tampak rapih, cantik, dan ramah untuk pejalan kaki.

Bagi para pelancong yang ber-KTP luar DKI, mungkin belum banyak yang tahu bahwa ada banyak spot-spot menarik yang bisa dikunjungi di sekitar Sudirman-Thamrin.

Apa aja sih? TribunJakarta.com merangkumnya, berikut daftarnya : 

1. Patung Selamat Datang

Patung atau Monumen Selamat Datang merupakan monumen yang berada di tengah-tengah Bundaran HI Jakarta.

Menjadi salah satu ikon kota Jakarta, monumen ini sering menjadi objek wisata bagi para pelancong yang datang dari berbagai daerah.

Patung atau Monumen Selamat Datang merupakan monumen yang berada di tengah-tengah Bundaran HI Jakarta. Spot ini sering menjadi lokasi foto para wisatawan kalau berkunjung ke Jakarta.
Patung atau Monumen Selamat Datang merupakan monumen yang berada di tengah-tengah Bundaran HI Jakarta. Spot ini sering menjadi lokasi foto para wisatawan kalau berkunjung ke Jakarta. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Dilansir dari Jakarta-tourism.go.id, sejarah berdirinya patung tersebut adalah dalam rangka Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962 silam. Dimana, Presiden Sukarno ingin menyambut tamu-tamu Negara di Bundaran Hotel Indonesia.

Ide pembuatan patung tersebut berasal dari Presiden Sukarno dan rancangan awalnya dikerjakan oleh Henk Ngantung yang pada saat itu merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved