Breaking News:

Aksi 1812

50 Personil TNI-Polri Jaga Perbatasan Jakut-Jakpus di Gunung Sahari dari Pergerakan Massa Aksi 1812

Penyekatan pergerakan massa Aksi 1812 dilakukan oleh Polri-TNI di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2020).

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Polisi menyekat perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di Jalan Gunung Sahari, depan Gedung Maspion, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Penyekatan pergerakan massa Aksi 1812 dilakukan di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2020).

Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija Putra mengatakan, penyekatan di perbatasan Jakarta Utara dengan Jakarta Pusat itu melibatkan 50 personil gabungan TNI-Polri.

"Kami melibatkan 50 personil gabungan di sini. Terdiri dari anggota Polres Metro Jakarta Utara, Polsek Pademangan, dan TNI dari Kodim 0502 Jakarta Utara serta Arhanud," kata Arga.

Menurut Arga, penyekatan dilakukan di depan Gedung Maspion, Jalan Gunung Sahari, karena lokasinya menjadi akses pergerakan dari Jakarta Utara ke Jakarta Pusat.

Di sini, petugas memeriksa pengendara motor dan mobil yang melintas untuk memastikan mereka tidak membawa barang-barang membahayakan.

"Karena ini wilayah perbatasan, jadi kami mengantisipasi jika ada yang mencurigakan atau membawa barang-barang berbahaya," kata Arga.

Sebelumnya diberitakan, Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI) akan menggelar aksi di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada hari ini.

Baca juga: Link Siaran Langsung Mola TV Laga Liga Inggris Crystal Palace vs Liverpool, Main Besok Malam

Aksi tersebut mengambil tema Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI.

Aksi ini diketahui akan diikuti oleh ormas-ormas Islam, di antaranya Persaudaraan Alumni 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved